Walau Bukan Sekolah Penggerak, Guru di SMAN 3 Bitung Paling Banyak Miliki Sertifikat Melalui PMM

oleh -53 views

Bitung, Infosulut.id – Patutut di berikan apresiasi bagi para guru di SMAN 3 Bitung karena walaupun Sekolah mereka belum menjadi Sekolah penggerak, akan tetapi para guru disini sebagian besar telah memiliki Sertifikat Melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Berdasarkan data, ada 91 Sertifikat yang telah dimiliki para guru melalui PMM dan ini termasuk paling banyak dibandingkan dengan Sekolah penggerak khususnya di Sulut.

Ini karena Kepala SMAN 3 Bitung Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong SPd MPd, terus memotivasi para guru – gurunya agar bisa mengikuti dan mengisi dengan mengerjakan Post Test untuk menyelesaikan modul pelatihan di PMM.

Sekolah SMAN 3 Bitung ini, telah menerapkan Kurikulum Merdeka dengan platform Merdeka Mengajar kepada para Siswanya.

Kepala SMAN 3 Bitung Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong SPd MPd, Kamis (19/1/2023) menyampaikan, PMM ini merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

“Saya terus mendorong para guru agar bisa untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada. Fitur Belajar pada Platform Merdeka Mengajar memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri yang memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri,”ungkap Bawotong.

Kata dia, saat ini hampir semua gurunya telah memiliki sertifikat melalui aplikasi PMM ini.

” PMM yang dikembangkan diharapkan mampu menjadi partner guru dalam implementasi kurikulum merdeka dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi. Konten konten yang dikembangkan oleh kemendikbudristek memberikan pemahaman lebih saat implementasi dan pembelajaran di satuan Pendidikan yang telah ikut serta dalam implementasi kurikulum merdeka,”ungkap Bawotong.(Kifli).