Puluhan Siswa SMPN 7 Manado Antusias Ikut ANBK Hingga Hari Kedua

oleh -61 views

Manado, Infosulut.id – Sebanyak 45 Siswa SMP Negeri 7 Manado antusias ikut Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) Selama dua hari yang dimulai sejak hari Senin ( 19/09/2022) hingga Selasa (20/09/2022) hari ini.
Pada hari pertama ANBK dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Deysi Lumowa didampingi Korwas Flora Sarionsong M.Pd.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Manado , Syenny Waworuntu , mengatakan , ANBK ini adalah evaluasi yang di lakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat Satuan Pendidikan Dasar dan menengah.
Dikatakan Kepsek Syenny Waworuntu ,materi yang di terima oleh 45 siswa peserta ANBK antar lain nomerasi, survey lingkungan , Literasi dan survey karakter dan sejak hari pertama hingga kedua semuanya berjalan dengan lancar.
” Sasaran yang di capai lewat pelaksanaan ANBK ini yaitu , nanti setelah siswa mengikuti ANBK ,sekolah akan mendapatkan Raport dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan R.I,” tegas Kepsek Syenny Waworuntu,”.
Dari hasil raport tersebut , akan di lihat keberadaan SMP Negeri 7 Manado , apa saja yang perlu di perbaiki terkait keberadaan sekolah itu sendiri
Dirinya berharap lewat pelaksanaan ANBK ini , hasil yang di dapat dari siswa SMP Negeri 7 Manado bisa menjadi yang terbaik.(Kifli).