SMAN 1 Manado Rayakan Puncak HUT Ke-62 Dengan Meriah

oleh -52 views

Manado, Infosulut.id – SMA Negeri 1 Manado, Jumat (16/09) menggelar puncak acara Dies Natalis ke 62 Tahun secara meriah dengan menampilkan pagelaran seni tari, musik Kolintang , kontes pemihan putra putri terbaik Smansa Cup dan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr.Liesje G.L Punuh , M.Kes diwakili Kepala Bidang PKLK Marlinda Mamesah dalam sambutan tertulis mengatakan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , karena Rahmatnya  kita bisa berkumpul merayakan   Dies Natalis  SMA Negeri 1 Manado.

Sebagai salah satu Destinasi Pendidikan Unggulan di Sulawesi Utara , maka selama 62 tahun berdiri , keberadaan SMA Negeri 1 Manado, sudah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih di dunia pendidikan Sulawesi Utara.

Berbagai prestasi sudah di ukir  baik dalam bidang akademik maupun non akademik, dan banyak lagi capaian prestasi yang membuat provinsi Sulawesi Utara bangga memiliki satuan pendidikan yang berkualitas seperti SMA N 1 Manado, ” jelas Kadis Punuh.” 

Dikatakan Kadis Punuh , semua pencapaian yang telah diraih tentu saja tidak lepas dari pola kemitraan dan koordinasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan , termasuk Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

” Pencapaian itu juga sekaligus menjadi penanda  bahwa kedepan sekolah ini tidak boleh berhenti melahirkan insan pendidikan yang berkualitas untuk mampu bersaing di pentas nasional dan kanca global,”  tegas Kadis Punuh”. 

Ditambahkan Punuh , sudah banyak alumni dari SMA Negeri 1 Manado yang telah sukses meniti karir di berbagai Bidang.

” Di dunia pendidikan kita,  adalah dunia yang dinamis , terus bergerak dan menuntut adanya adaptasi kebijakan program kegiatan,”ungkapnya.

Menurut Kadis Grace Punuh , Program dan kegiatan tersebut , antara lain ,  implementasi Kurikulum Merdeka/ IKM, program sekolah penggerak  dan asesmen nasional yang menjadi Program unggulan  Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi. Oleh karenanya Kadis Punuh berharap , seluruh Civitas SMA Negeri 1 Manado, dapat terus mengembangkan potensi baik para pendidik dan tenaga kependidikan, terutama para anak didik teruslah ciptakan ekosistem pendidikan yang nyaman  dan aman ,serta semoga SMA Negeri 1 Manado, akan terus melangkah maju demi tercapainya tujuan pendidikan nasional di Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya Kepala SMA Negeri 1 Manado, Jemmy James Jeremias, melaporkan , sejumlah kegiatan yang telah di laksanakan baik lomba interen sekolah maupun ekstern , dan prestasi yang telah di raih sekolah tersebut.

Kata jeremias, dengan bertambahnya usia, kualitas guru dan siswa SMAN 1 Manado akan semakin meningkat.

“Semoga SMAN 1 Manado di usia yang ke 62 ini, kualitas guru dan siswa juga semakin meningkat dan lulusan SMAN 1 Banjar bisa menjadi pribadi yang berguna bagi  keluarga, bangsa, dan agama,” tuturnya.

Sebelumnya,  Rabu, 14 September 2022, para guru dan staf  tata usaha beserta seluruh siswa SMA Negeri 1 Manado telah menggelar kegiatan jalan sehat yang berlangsung meriah dimulai depan sekolah  di Jalan Pramuka nomor 102, Sario Kotabaru,  pukul 05.00 WITA

Hadir pada acara Dies Natalis SMA Negeri 1 Manado ke 62 tahun 2022, Staf Khusus Gubernur Bidang pendidikan Anne Dondokambey, Kepala Bidang PKLK Marlinda Mamesah, Dandin Manado, Ketua Komite Ronal Rumokoy, para mantan kepala Sekolah, pensiunan Guru dan tata Usaha serta para Alumni.(Kifli).