Ini Pernyataan Kepala SMKN 3 Manado Soal Sambutan Mewakili Gubernur dan Kadis di Puncak HUT Ke- 44

oleh -75 views

Manado, Infosulut.id – Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SMK Negeri 3 Manado dirayakan  dengan begitu meriah yang diawali dengan SMK Expo dihalaman Sekolah dengan menampilkan semua keunggulan jurusan masing – masing.

Puncak HUT yang dilaksanakn pada Selasa (13/09) tersebut dihadiri Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan, Anne Dondokambey, Mewakili Walikota Manado, Sekertaris Daerah Kota Manado DR.Micler Lakat SH.MH, Mewakili Kadis Pendidikan Sulut, Kabid Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego, Mewakili Kaban Perpustakaan Sulut, Kabid GTK, Debby Mamangkey, Kabid PKLK, Merlinda Mamesa, mantan Kepala Sekolah SMKN 3 Manado, mantan Guru SMKN 3 Manado, Kepala RRI Manado, Pihak DUDI, Alumni, Orang tua siswa dan para Siswa – Siswi.

Para guru-guru pun memakai baju adat nusantara dan Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt Johan Manampiring.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala SMK Negeri 3 Manado, Dra Silvya A. C .Rasulangi. MM dalam sambutanya mengatakan diusia sekolah yang sudah ke 44 tahun pastinya ini menjadi sebuah tantangan besar bagi kami dari pihak sekolah kedepan.

“Untuk mempersiapkan dan berjuang serta berkompetisi, serta berinovasi bagi para peserta didik di sekolah dan skillnya harus kita siapkan dengan baik untuk terjun didunia kerja,”kata kepsek.

Ditambahkannya lagi, SMKN 3 Manado akan terus mencetak lulusan-lululusan yang kompoten di bidangnya, dan akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, hebat dan berkarakter serta siap kerja.

“Para lulusan-lulusan SMKN 3 Manado sudah banyak yang berhasil di bidangnya masing-masing, yakni di bidang pariwisata, kuliner dan fashion,”ungkap kepsek.
Disampaikannya juga, di sekolah kami ada tujuh jurusan yaitu Kuliner, Busana, Kecantikan dan Tata Boga, Perhotelan dan lainnya,”ungkap Kepsek.

Terkait soal sambutan mewakili Gubernur dan Kadis di Puncak HUT Ke- 44 Kepsek Rasulangi mengatakan, dirinya sudah menghubungi Kadis dan kata beliau tidak dapat menghadiri karena mengikuti kegiatan dan sudah menugaskan Kabid SMK, Vekcy Pangkerego untuk mewakili.

“Ya saat menghubungi memastikan kehadiran Kabid SMK beliau masih ada tugas luar jadi menyampaikan bahwa akan datang terlambat dan saat kegiatan berlangsung maka hadir duluan adalah Sekertaris Daerah Kota Manado DR.Micler Lakat SH.MH dan sambutan mewakili Walikota Manado pun didahulukan,”kata Kepsek.

Usai sambutan Sekot Manado lanjut Kepsek, saat dimintai kesiapan Kabid SMK mewakili kadis untuk sambutan beliau pun menyampaikan untuk sambutan oleh Kabid SMK mewakili kadis Dikda tidak usah karena sudah di satukan dalam penyampaian sambutan dari Sekot. Dan terkait ucapan selamat datang kepada staf khusus Gubernur bidang pendidikan, Anne Dondokambey yang tidak diucapkan itu karena Kepsek pun lupa dan sudah meminta maaf langsung kepada beliau.

Usai kegiatan dilaksanakan penandatangan MoU antara pihak sekolah dan DUDI guna untuk menjalin kerjasama agar bisa melahirkan para siswa – siswi yang siao kerja dengan mempunyai ketrampilan khusus.(Kifli).