Jabat Plt Kepala SMK Negeri Pariwisata Manado, Ini Terobosan Sem Kadimateng

oleh -117 views

Manado, Infosulut.id – Sem Kadimateng,S.Pd.M.Pd resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri pariwisata Manado, terhitung pada 31 Agustus 2022 yang ditunjuk oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh, M.Kes berdasarkan surat perintah pelaksana tugas nomor 800/Dikda-01/3016/VIII/2022.

Serah terima pun dilakukan pada Selasa (06/09/2022) di SMKN Pariwisata Manado yang dipimpin Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego.

Penyerahan Plt Kepsek dari Weddy Onibala kepada Kepsek baru tersebut dihadiri juga oleh para guru-guru SMKN Pariwisata Manado.

Kabid SMK Vecky Pangkerego pun meminta agar Kepsek yang baru mampu memimpin sekolah ini dengan baik dan dapat melahirkan para siawa – siswi yang berprestasi dan siap kerja.

“Sebagai SMK maka harus melahirkan siswa yang mempunyai keahlian yang siap kerja di IDUKA,”harap Kabid Vecky.

Kata dia, secepatnya melakukan inovasi dan terobosan agar sekolah ini lebih maju dan bisa mengangkat mutu pendidikan.

Sementara melalui Plt Kepala SMKN Pariwisata Manado, Sem Kadimateng, S.Pd.M.Pd bahwa dirinya siap berinovasi dan mengembangkan sekolah ini.

“Kami saat ini ada 45 siswa dengan dibantu 10 tenaga guru yang tersebar di 3 jurusan keahlian yakni Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tata Boga,”ungkap Kadimateng.

Kalau untuk Ruang Praktek Siswa (RPS) kata Kepsek Sem, kurang RPS jurusan tata boga belum dimiliki dan berharap bisa mendapatkan bantuan itu.

“Ya saat ini kami masih butuh 5 guru yakni UPW, Boga, Matematika, PKN dan TIK,”jelasnya.

Lanjut dia, akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan sekolah ini karena belum banyak yang tau di daerah sini sudah ada SMKN Pariwisata.

“Memang pagar sekolah belum ada dan semoga bisa mendapatkan bantuan pagar sehingga para siswa akan disiplin dan sekolah ini juga terjamin keamanannya,”harap dia.

Ketiga jurusan keahlian ini lanjut Sem, akan terus dikembangkan fasilitasnya sehingga siswa disini bisa mempunyai keahlian dan prestasi.(Kifli).