Kemeriahan HUT Ke-57 Tahun SMKN 1 Bitung Turut Dihadiri Walikota

oleh -72 views

Bitung, Infosulut.id – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang diwakili Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit serta Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri perayaan Dies Natalis Ke – 57 SMK Negeri 1 Bitung, Senin (5/9/2022).

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M menyampaikan sekolah harus terus beradaptasi dengan perkembangan dunia digitalisasi saat ini.

“Para guru harus menguasai digitalisasi dan jangan ada yang ketinggalan sehingga bisa melahirkan para peserta didik yang menguasai teknologi dan siswa yang pintar,”ungkap Walikota.

Dengan siswa menguasai teknologi kata Walikota maka mutu pendidikan juga akan turut terangkat di Sulut khususnya di Kota Bitung.

“Saya juga mengapresiasi prestasi SMKN 1 Bitung yang terus melahirkan para siswa – siswi berprestasi setiap tahun,”kata Mantiri.

Sementara dalam sambutan Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit menyampaikan, sudah banyak prestasi yang diraih sekolah ini dengan melahirkan para siswa – siswi berprestasi.

” Apa yang diraih sekolah ini terus dipertahankan dan teruslah melahirkan para siawa berprestasi baik Kota, Provinsi, Nasional hingga Internasional,”harap Mamahit.

Kata dia, Kreativitas para peserta didik disini terus ditingkatkan dan bentuklah karakter mereka agar lebih baik.

Kepala SMKN 1 Bitung, Meiske Jemima Makadada S.Pd mengatakan, peringatan HUT sekolah ini setiap tahun digelar walaupun hanya secara sederhana dengan diisi berbagai atraksi keahlian para siswa – siswi yang berprestasi.

” Kami disini terus gali minat bakat siswa agar mereka bisa berprestasi dan dimomentum HUT Sekokah mereka menunjukkan keahliannya,”kata Makadada.

Lanjutnya, MoU dengan pihak IDUKA baik di Kota Bitung dan Daerah lain serta Negara lain terus kami lakukan guna untuk menambah kehalian mereka agar lulus nanti sudah langsung kerja.

Diketahui, pada peringatan HUT tersebut dilakukan juga peletakkan batu pertama pembangunan papan nama sekolah oleh Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit serta Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M dan juga berbagai atraksi kesenian dari siswa ditunjukkan yakni Tarian inde duo asal kotamobagu dari Siswi Andina Safitra Jamaluddin juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi dan baca puisi, hingga menyanyi.

Dilakukan juga penyerahan cenderamata bagi mantan kepsek dan guru yang sudah pensiun dan bantuan para Alumni untuk pembangunan Sekolah.

Hadir juga para Orang tua siswa, Siswa-Siswi, mantan Kepsek dan mantan guru yang sudah pensiun, Alumni, dan para Kepala SMK di Kota Bitung.(Kifli).