Dihadiri Walikota Bitung, HUT Ke-44 SMKN 2 Bitung Dimeriahkan Secara Sederhana

oleh -81 views

Bitung, Infosulut.id – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang diwakili Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit serta Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri perayaan Dies Natalis Ke – 44 SMK Negeri 2 Bitung, jumat (2/9/2022).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Bitung merasa bangga atas ditetapkanya SMK Negeri 2 Bitung sebagai Sekolah Pusat Unggulan, sebagai ukuran keberhasilan dunia pendidikan di Kota Bitung.

” Saya beberapa waktu yang lalu mengunjungi sekolah unggulan yang ada di daerah Kudus, yang dikelolah oleh CSR dari perusahaan-perusahaan disekitarnya,” ungkapnya.

“Salah satu sekolah sudah menggunakan pembelajaran Teaching Factory, Pola pembelajaran Teaching Factory dirancang berbasis produksi barang/jasa dengan mengadopsi dan mengadaptasi standar mutu dan prosedur kerja industri,” ujar Walikota.

Walikota mengungkapkan, ini menjadi tantangan untuk SMK Negeri 2 Bitung bahkan sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung.

“Kedepan bahwa Sekolah Kejuruan yang ada di Kota Bitung, bukan hanya sebagai label saja, tapi benar-benar menjadi unggulan,” kata Walikota.

Lebih lanjut menurut Walikota, dunia digital saat ini benar-benar menjadi tantangan untuk kita semua, jangan heran jika mereka yang tidak mau mengaplikasikan digitalisasi akan terlengser dengan sendirinya.

” Sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung ini harus mampu menciptakan ide yang dituangkan ke dalam hasil yang nyata,” harap Walikota Bitung.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang diwakili Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit pun sangat bangga dengan SMKN 2 Bitung yang sampai saat ini terus melahirkan para peserta didik yang berprestasi dan sudah banyak kerja di IDUKA.

“Kami bangga sekolah ini yang mampu melahirkan siswa siap kerja,”jelas Mamahit.

Kegiatan HUT sekolah dilaksanakan dengan cara yang sederhana yang dihadiri para guru-guru, siswa-siswi, orang tua siswa, alumni, pihak IDUKA dan pejabat Pemkot Bitung.(Kifli).