SMKS Kristen 1 Tomohon Gali Minat Bakat Siswa Lewat Event HUT RI dan Provinsi

oleh -39 views

Tomohon, Infosulut.id – SMKS Kristen 1 Tomohon yang juga sebagai SMK pusat keunggulan ini, terus menggali minat bakat siswa lewat kegiatan ekstrakurikulernya.

Minat bakat peserta didik ditunjukkan lewat event baik memperingati HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 dan HUT Provinsi Sulut ke 58 yang jatuh pada 23 Sebtember 2022 ini.

Kepala SMKS Kristen 1 Tomohon, Altje S Liow, S.Pd, M.Pd yang diwakili Wakepsek bidang Kesiswaan, Drs Chris Sumilat menyampaikan, kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah pengembangan potensi peserta didik, dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter. 

“Kami gali bakat mereka lewat event dan di HUT RI ke 77 kami gelar lomba baik external maupun internal,”ujar Kepsek Chris.

Kata Kepsek lomba external kami utus siswa ikut lomba musik kolintang, senam sicita, lomba penggerek bendera dan kami juga ikut berpartisipasi di TIF serta lomba dram band.

“Untuk lomba internal di sekolah kami laksanakan lomba volly, futsal, tenes meja, lomba penataan ruang kelas,”ungkapnya.

Lanjut Chris, minat bakat siswa juga kami gelar lomba menyanyi solo, monolog, gitar tunggal, stand up komedi, senam pelajar pancasila dan semua kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan belajar menganjar (KBM) di sekolah.(Kifli).