SMAN 1 Manado Gelar SMANSA CUP 2022, Perlombakan Volly dan Basket

oleh -46 views

Manado, Infosulut.id – Kembali SMA Negeri 1 Manado menggelar Tournament Volly Ball dan Basket antar pelajar tingkat SMA/SMK se- Provinsi Sulut yakni SMANSA Cup 2022.

Tournament yang diikuti puluhan team dari SMA/SMK se- Provinsi Sulut ini, berlangsung selama Bulan Sebtember 2022 yang juga merupakan HUT Provinsi Sulut ke 58 yang jatuh pada 23 Sebtember 2022.

Saat membuka kegiatan Selasa (29/08/2022) sore kemarin, Kepala SMAN 1 Manado, Jemmy Jermias S.Pd M.Si menyampaikan, pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Lewat kegiatan SMANSA CUP 2022 ini kami lahirkan para peserta didik yang berprestasi dibidang olahraga baik Volly dan Basket,”ungkap Jermias.

Kata Kepsek, kegiatan ini guna melakukan pembinaan pada mereka yang diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, rohani, membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi untuk meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

“Seteleh terhenti 2 tahun lalu akibat pandemi Covid-19, maka pada Tahun 2022 ini kami laksanakan kembali Turnamen Bola Volly dan vasket Tingkat SMA/SMK Se-Sulut, agar terciptanya nilai-nilai sportifitas yang sehat dan melahirkan generasi-generasi yang berjaya tanpa narkoba,”ungkap Jermias.

Kata Kepsek, turnamen Volly Ball dan basket ini sebagai ajang untuk menemukan bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, agar suatu saat nanti ada Siswa – Siswi di Sulut bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional. 

” Ada dua tujuan utama kegiatan ini yakni dalam rangka mengembangkan minat bakat bagi peserta didik khususnya olahraga volly dan basket dan untuk mempererat solidaritas antar siswa agar tawuran tidak terjadi,”katanya.

Lanjut Kepsek, apresiasi bagi para peserta didik yang mau mengambil bagian dalam kegiatan SMANSA CUP 2022 dan diharapkan juga semua para petugas pertandingan agar menjalankan tugas secara profesional.

Saat pembukaan tersebut ada 4 tim Volly yang bermain yang dibuka tim dari SMAN 2 Manado melawan SMAN 1 Kawangkoan dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh SMAN 1 Kawangkoan dan juga pada pertandingan kedua antara SMAN 1 Manado B melawan SMKN 1 Manado dengan skor 2-0 dimenangkan oleh SMAN 1 Manado dengan poin 22 – 24 dan 25- 9.(Kifli).