SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko Terus Berinovasi Lahirkan Siswa Siap Kerja

oleh -151 views

Bolmut, Infosulut.id – SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko yang berada di Bolaang Mongondow Utara ini terus melakukan inovasi dan pengembangan jurusan keahliannya agribisnis tanaman pangan dan holtikultura untuk melahir para generasi bangsa yang siap kerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Gedung Sekolah sementara SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko


Kepala SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko, Rahmat J Buhang S.Pt M.Si yang merupakan
alumni Universitas Negeri gorontalo ini terus melakukan kreativitas dan berinovasi guna mengangkat sekolahnya agar tidak tertinggal dengan sekolah yang lain.


Lokasi baru akan dibangunnya SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko


“Kami terus mengembangkan jurusan keahliannya agribisnis tanaman pangan dan holtikultura ini agar para siswa sudah memiliki keahlian dan lulus nanti sudah siap kerja,”kata Kepala SMK Agribisnis Muhamadiyah Boroko, Rahmat J Buhang S.Pt M.Si saat ditemui di sekolahnya Rabu (20/07/2022).

Kata dia, sekolah yang berdiri sejak 4 tahun lalu ini sekarang sudah memiliki lahan sekolah yang baru yang akan dibangun fasilitas yang lebih lengkap dengan bantuan dari Pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022,”ungkap dia.

Kata Kepsek, Tahun 2022 ini akan dibangun ruang perpustakaan, UKS dan ruang Osis di lahan yang baru milik yayasan.

“Kami akan lengkapi fasilitasnya agar para siswa senang dan tidak ragu sekolah disini,”jelasnya.

Ini jurusan jurusan keahliannya agribisnis tanaman pangan dan holtikultura adalah jurusan yang sangat strategis di daerah ini karena masyarakat disini sebagian besar adalah bekerja sebagai petani dengan lahan yang cukup besar.

“Kami menargetkan sekolah ini akan punya unit produksi dan memiliki bibit unggul sendiri sehingga kebutuhan masyarakat disini akan terpenuhi,”kata Kepsek.

Kedepan lanjut Kepsek, akan dibuka jurusan perbankan dan jurusan agrisbis pengelolaan hasil pertanian.

“Kami rencana buka ini agar konektivitas antara jurusan saling menopang supaya daerah disini telah memiliki SDM yang mumpuni,”tutup Kepsek.(Kifli).