Kacabdin Tomohon – Minahasa Fredi Kumeang Buka IHT IKM di SMAN 1 Langowan

oleh -55 views

Langowan, Infosulut.id – Puluhan guru dan staf kependidikan SMAN 1 Langowan dan SMAN 2 Tompaso menggelar IHT IKM bersama di SMAN 1 Langowan pada Selesa (05/07/2022).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Tomohon – Minahasa Dikda Sulut, Fredi Kumeang S.Pd didampingi Kepala SMAN 1 Langowan Sjenie D. M. Tuwo, S.Pd dan Kepala SMAN 2 Tompaso, Jendry J. Paendong, S.Pd kepada para guru menyampaikan, apa yang didapat para guru dalam IHT IKM langsung diimplementasikan kepada para siswa.

“IKM ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi guru itusendiri maupun kepada para siswa,”ungkap Kacabdin.

harap Kacab Kumeang kepada para guru agar buat juga jurnal sendiri dimana isinya adalah apa yang dikerjakan selama mengajar.

” Dengan adanya jurnal ini maka saya juga bisa mengontrol apakah guru ini mengajar atau tidak,”tegasnya.

Sementara itu melalui Kepala SMAN 1 Langowan Sjenie D. M. Tuwo, S.Pd didampingi Kepala SMAN 2 Tompaso, Jendry J. Paendong, S.Pd bahwa semua gurunya ikut dalam IHT IKM.

“Mereka semua kami wajibkan ikut karena ini juga menyangkut masa depan para siswa itu sendiri,” ungkap Sjenie diiyakan juga oleh Jendry.

Kata mereka, IHT IKM ini sangatlah bermanfaat dan bisa menentukan nasib masa depan para generasi berikut dalam membangun negara ini.(Kifli).