Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMAN 3 Manado Dibanjiri Calon Siswa Baru

oleh -75 views

Manado, Infosulut.id – SMA Negeri 3 Manado terus meningkatkan mutu pendidikan sekolahnya dan terbukti sejak di Pimpin Dr Grace Lowing M.Pd sekolah ini terus mengalami peningkatan calon siswa baru yang mendaftar setiap Tahunnya.

Saat diwawancarai di Sekolahnya Selasa (28/06/2022), Kepala SMAN 3 Manado, Dr Grace Lowing M.Pd menyampaikan, Tahun lalu ada 11 rombongan belajar ( rombel ) yang diterima dengan jumlah 419 Siswa dan pada Tahun 2022 ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan dimana sampai pada penutupan mencapai 500 san calon Siswa baru yang mendaftar dan kuota 13 Rombel pun telah terpenuhi.

” Peningkatan jumlah siswa karena sekolah ini kami telah bangkitkan prestasinya dan disiplin,” ungkapnya.

Kata Lowing, semua Siswa dan guru wajib tidak datang terlambat dimana pintu masuk kami tempatkan penjaga agar tidak ada yang bebas keluar masuk juga.

“Guru tidak bole asal mengajar dimana dia harus disiplin dan menghargai waktu dan itu semua kami awasi pakai cctv yang telah terpasang disemua kelas dan pintu masuk serta setiap sudut sekolah,”jelasnya.

Lanjut Lowing, halaman sekolah kami jaga kebersihannya serta lapangan basket kami percantik dan taman semua kami tata agar keindahan sekolah ini tetap terjaga sehingga siapapun yang datang akan merasa nyaman dan bekerja pun akan semakin semangat.

“Dengan makin disiplinnya sekolah ini banyak orang tua yang datang membawah anaknya untuk sekolah disini dan terbukti setiap tahun siswa baru meningkat terus,”kata Kepsek Lowing mantan Kepsek SMAN 7 Manado ini.

Lanjutnya, Kepercayaan orang tua akan sekolah ini sangatlah tinggi untuk menitip anak mereka karena disini kami jamin anak mereka akan berhasil dibentuk karakternya menjadi Siswa – Siswi yang berprestasi dan berbakti kepada orang tua dan bangsa.

“Pendaftaraan secara online untuk penerimaan siswa baru telah selesai dan dua hari dilakukan verifikasi di Sekolah dan pengumuman akan dilakukan hari Rabu ini 29 Juni 2022”.

Untuk kuota kata Lowing ada 13 Rombel dan ini sudah terpenuhi dan pendaftaran kembali akan dilakukan pada 1-4 Juli 2022.(Kifli).