Sudah 12 Tahun Tanpa Prestasi, Jemmy Jeremias Optimis SMAN 1 Manado Akan Kembali Bangkit

oleh -139 views

Manado, Infosulut.id – Kejayaan SMA Negeri 1 Manado sudah tidak terlihat lagi sejak 2010 lalu. Sekolah yang menjadi idola para lulusan SMP di Sulawesi Utara ini, tidak terlihat lagi prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Pada tahun 2022 ini, sejak dipimpin
Kepala SMAN 1 Manado, Jemmy Jeremias S.Pd M.Si. SMA yang menjadi keunggulan di Sulut ini sudah nampak terlihat kebangkitannya. Dimana saat ini sudah ada 9 Siswa – Siswi yang berhasil lolos Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota Manado.

” Ada 9 orang yang lolos KSN tingkat Kota Manado dan mereka akan lanjut ke-tingkat Provinsi Sulut. Semoga mereka bisa lolos sampai tingkat Nasional dan meraih medali,” kata mantan Kepsek SMA Eben Haezer Manado ini pada Jumat (17/06/2022) saat pertemuan dengan orang tua Siswa.

Lanjut Jeremias, 9 Siswa yang maju ke KSN tingkat Provinsi Sulut yaitu matapelajaran geografi 3 orang atas nama Osvalda Koyongkan, Yoel M Suak, Cristo M Widjajanto dan matapelajaran Matematika Valent Trio Inkiriwang, untuk matapelajaran Astronomi adalah Claudia Yulike Bela, Bilqis Ramadani Reksoproja dan untuk matapelajaran Biologi Glory N Rokot serta matapelajaran Ekonomi yakni Rafa Z Rizaldi dan Keisha K Manoppo.

” Dibabdingkan dengan KSN Tahun lalu hanya 2 orang yang lanjut ke Provinsi Sulut dan tidak lolos ke Nasional dan Tahun ini ada 9 orang ke Tingkat Provinsi Sulut dengan 5 matapelajaran,”ungkap Kepsek.

Sementara melalui ketua komite SMAN 1 Manado, Prof. Dr. Donald A. Rumokoy, SH, MH yang juga mantan Rektor Unsrat Manado ini mengungkapkan, saatnya sekolah ini harus bangkit dari prestasi para Siswa karena sudah 12 tahun belum ada prestasi tingkat Provinsi maupun Nasional.

” Sekolah ini harus bangkit dan jangan tertinggal dengan sekolah lain,”harap Rumokoy.

Kata dia, saat ini sudah banyak SMA di Sulut yang sudah maju dan banyak prestasi dan SMAN 1 Manado haruslah bangkit kembali.

” Kami juga sangat berharap semua orang tua siswa bisa bekerjasama dalam membangun membangkitkan sekolah ini,”kata dia.(Kifli).