Kadis Punuh Dukung SMKN 1 Manado MoU Dengan PT POS Indonesia Cabang Manado

oleh -200 views

Manado, Infosulut.id – SMK Negeri 1 Manado sebagai SMK Pusat Keunggulan terus berinovasi dan berkreasi diantaranya menjalin kerjasama dengan Industri, Dunia Kerja dan Dunia Usaha (IDUKA).

Kerjasama pun dilakukan dengan PT POS Indonesia cabang utama Manado kamis ( 09/06/2022) saat penamatan siswa kelas XII di Auditorium Unsrat Manado.

MoU tersebut disambut baik Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr. Liesje Grace Punuh, M.Kes dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey, Kabid SMK Debby Mamangkey ,S.Pd, MAP serta Kabid GTK Merlinda Mamesah.

Kadis Punuh mengsuport penuh SMKN 1 Manado yang telah melakukan MoU dengan PT POS Indonesia cabang utama Manado.

” Launching Teaching Factory ini sangat baik untuk para siswa dimana mereka akan terjun langsung praktekkan apa yang didapat di sekolah,”ungkap Punuh.

Kata Punuh, dalam persaingan global di bidang usaha dan industri saat ini menuntut peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan melalui pendidikan.
Dengan pendidikan formal siswa akan memperoleh ilmu pengetahuan, keterampilan dan
pengalaman yang dapat digunakan untuk bekal dalam bekerja. Salah satu pendidikan formal yang memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

” Ini diperlukan kerjasama yang erat antara sekolah, dunia usaha
dan industri, baik dalam perencanaan dan penyelenggaraan maupun dalam pengelolaan,”kata Kadis.

Lanjutnya, kedepan akan ada juga MoU PT POS Indonesia dengan SMK lain di Sulut.

Sementara melalui Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Manado, Alexander Nitalessy didampingi Syarif Ali Solichin Manajer Kurlog, Ritel & Kemitraan menyampaikan, saat ini telah melakukan MoU dengan SMKN 1 Manado.

” Penandatanganan kerja sama pembukaan layanan Pos di SMK 1 Negeri Manado dimana infomasi layanan Pos bisa dengan aplikasi posaja untuk pengiriman dan Pospay untuk layanan pembayaran atau jasa keuangan,”ungkapnya.

Lanjut Alexander dimana peluang kerja di dunia industri yaitu menjadi agenpos atau oranger dalam kemitraan oleh para siswa yang sudah lulus.(Kifli).