Ini Harapan Kadis Punuh Pada Siswa Saat Penamatan Kelulusan di SMKN 1 Manado

oleh -187 views

Manado, Infosulut.id – Penamatan Siswa SMKN 1 Manado dilaksanakan di Auditorium Unsrat Manado pada Kamis (09/06/2022).

Penamatan bagi Siswa kelas XII adalah bagi mereka yang dinyatakan lulus dengan telah mengikuti rangkaian evaluasi pembelajaran yang telah mereka ikuti selama 3 tahun lamanya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes menghadiri langsung penamatan yang didampingi staf khusus Gubernur bidang pendidikan Anne Syane Dondokambey serta Kabid SMK Debby Mamangkey dan Kabid GTK Merlinda Mamesa.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes menyampaikan agar para siswa yang baru lulus menjadi profil pelajar pancasila dimana mereka sebagai generasi emas penerus bangsa ini.

” Kalian sangatlah membanggakan keluarga sekolah dan bangsa dan teruslah menggapai cita-cita kalian,”harap Punuh.

Punuh menambahkan, pihak Dinas akan terus memantau para lulusan ini khususnya SMK dimana dalam 3 bulan pertama kalian haruslah kerja atau kuliah dan janganlah menjadi pengangguran.

“Kami akan melihat 496 siswa dari 6 jurusan keahlian di SMKN 1 Manado ini yang lulus mana yang langsung kerja dan ini akan dievaluasi,”ungkap punuh.

Kepala SMKN 1 Manado, Jenner Rumerung menyampaikan bahwa 496 siswa dinyatakan lulus.

“Sebagai Kepsek saya berpesan agar kalian yang baru lulus untuk terus mengejar cita cita yang menjadi harapan masa depan kalian dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan dan menitipkan anak untuk sekolah disini,”ungkap Kepsek Rumerung.

Kepsek pun berharap agar para siswanya yang baru lulus bisa langsung bekerja sesuai dengan keahliannya.

” Mereka sudah memiliki keahlian sesuai dengan program keahlian yang mereka pilih dan sudah siap kerja,” ungkap Rumerung.(Kifli).