Momentum Harkitnas 2022, Sejumlah Guru P3K Dan CPNS Terima SK

oleh -150 views

Kadis Dikda dr Grace Punuh M.Kes serahkan SK P3K kepada para guru di SMA/SMK.(Foto: Istimewah).

Manado, Infosulut.id – Sejumlah CPNS dan P3K guru formasi 2021 menerima SK penempatannya usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang menjadi Inspektur Upacara (Irup), Jumat (20/5/2022) di Halaman Kantor Gubernuran

Peringatan Harkitnas juga dirangkaikan dengan penyerahan  SK kenaikan pangkat, SK PNS formasi tahun 2019, serta pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani & peluncuran core values ASN Pemprov Sulut berakhlak dan employer branding “bangga melayani bangsa”.

Gubernur Olly membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyanpaikan, pelaksanaan Harkitnas tahun 2022 ini menjadi momentum penanganan Covid-19 serta tonggak kebangkitan dari pandemi dan krisis multi dimensi yang sedang melanda dunia termasuk di Sulawesi Utara. 

“Semangat hari kebangkitan nasional ini, kita buatkan rekor-rekor terbaru termasuk salah satu meraih delapan kali beturut-turut kita dapa WTP. Termasuk juga kegiatan-kegiatan yang lain. Dalam ASN juga semua dapat penghargaan,”ujarnya.

Momentum Harkitnas merupakan momentum kebangkitan bangsa akibat pandemi Covid-19. Terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Jadi saya kira semangat ini dorong terus supaya semua berjalan dengan baik, PNS dan P3K bekerja dengan totalitas mejalankan tugas mulia,”tandasnya.

Sementara melalui Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa ada 2 guru yang dapat SK P3K dan 4 guru dapat SK PNS yang akan mengajar di Sekolahnya.

“Dua orang P3K yang dapat SK yakni Sri Hastuti Bingo, S.Pd guru teknik gambar bangunan dan Abdul Majid Datueia S.Pd guru BK serta ada 4 guru ASN dapat SK yakni Salim Huludu, S.Pd guru matematika, Hidayatul Islam, S.Pd guru teknik gambar bangunan,
Nur Salam Achmad, S.Pd guru pertanian dan Rivaldo I.Berahim, S.Tr. Kep guru asisten keperawatan,”ungkap dia.

Kepsek Nusa pun merasa bersyukur mereka bisa lolos ASN dan P3K dan bisa mengabdi di Sekolahnya.

“Semoga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan Loyal, profesional, disiplin, kreatif dan militan,”tutupnya.(Kifli).