Catat Rekor MURI, Gubernur Olly Jadi Dirigen Bagi 15 Ribu Pelajar di Sulut

oleh -296 views

Minut, Infosulut.id – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menerima Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Kepala Daerah Pertama yang nenjadi Dirigen Lagu Indonesia Raya secara Hybrid dalam Puncak Acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulut pada Rabu (18/05/2022) yang di pusatkan di SMA Guru Lombok Kalawat Minahasa Utara.

Rekor MURI itu langsung diserahkan kepada Gubernur Olly usai memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti 15 ribu peserta Siswa – Siswi SMA/SMK baik secara langsung di lokasi puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 di SMA Negeri Guru Lombok Kalawat maupun diikuti secara virtual oleh Siswa-siswi SMA/SMK Se Provinsi Sulut.

Puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 tingkat Provinsi Sulut mengadakan berbagai kegiatan baik Pameran pendidikan yang diikuti para Sekolah penggerak tingkat SMA maupun SMK Pusat Keunggulan maupun lomba lainnya yang akan berlangsung hingga Jumat 20 Mei 2022 nanti.

Pada puncak Hardiknas 2022, ikut di-Launching Aplikasi Pendidikan Digital Terintegrasi dan Launching Bulan Imunisasi Anak di Sulut tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berkesempatan membawakan “mata pelajaran Pancasila” pada 15 ribu siswa-siswi, guru dan tenaga pendidikan se-Sulut yang mengikuti puncak Hardiknas 2022.

Mner Olly pun memaparkan dan membumikan lagi Pancasila sebagai upaya persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan pada para siswa-siswi.

” Pacasila sebagai sumber segala sumber yaitu sebagai dasar negara,”kata Gubernur Olly.

Kata Olly, Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.(Kifli).