Gubernur Olly Tinjau Pameran Pendidikan Meriahkan Puncak Hardiknas 2022

oleh -231 views

Minut, Infosulut.id – Gubernur Sulut Olly Dondokambey meninjau stand – stand pameran pendidikan guna menunjang Puncak Acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulut pada Rabu (18/05/2022) yang di pusatkan di SMA Guru Lombok Kalawat Minahasa Utara.

Gubernur Olly meninjau stand pameran pendidikan yang diikuti Sekolah penggerak dan SMK Pusat Keunggulan yakni dimulai dari SMAN 8 Manado, SMAN 1 Bitung, SMA Kristen T2 Girian, SMA Dian Harapan Manado, SLB Trikora Indah Bitung, SLB Aqca Center Manado, SMKN 2 Bitung, SMKN 1 Manado, SMKN 3 Bitung, SMKN 1 Ratahan, SMKN 4 Manado, SMK PPN Kalasey, SMKN 3 Manado, SMK Kristen 2 Tomohon, SMK Kristen 1 Tomohon, SMK Katolik Familia Tomohon, SMKN 1 Langowan dan SMK Yadika Manado.

Gubernur Olly pun menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dikda Sulut karena sudah memeriahkan Hardiknas 2022 dengan diisi berbagai macam kegiatan dan lomba khususnya pameran pendidikan.

“Pameran pendidikan ini sangatlah baik dan bermanfaat karena setiap sekolah menonjolkan produk atau keunggulan masing – masing.

“Ini produk atau unggulan dari masing-masing sekolah guna menunjukkan perkembangan dalam dunia industri dan kreativitas masing-masing sekolah,”jelas Olly.

Dengan adanya Pameran Pendidikan ini Kata Gubernur Olly, terlihat ada peningkatan setiap tahunnya dengan meningkatkan Kreativitas para peserta yakni SMA-SMK-SLB

“Teruslah meningkatkan SDM agar siswa-siswi SMA-SMK mampu bersaing di dunia industri dan teknologi terus maju dan mengalami perkembangan,”harap Olly.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh M.Kes yang didampingi ketua panitia Hardiknas 2022 tingkat Provinsi Sulut, DR. Sri Ratna Pasiak M.Pd mengatakan, hari ini adalah sejarah baru dunia pendidikan di Sulut karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey menerima Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Kepala Daerah Pertama yang nenjadi Dirigen Lagu Indonesia Raya secara Hybrid dalam Puncak Acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulut.

“Banyak kegiatan lagi yang dilaksanakan pada Hardiknas kali ini yakni pameran pendidikan dan lomba – lomba lainnya,”ujar Punuh.

Kata dia, pameran pendidikan juga sangat mendukung suksesnya kegiatan puncak Hardiknas tahun ini.(Kifli).