SMPN 7 Manado Juara 1 Lomba Konten Video Siswa Tingkat SMP di Kota Manado

oleh -416 views

Manado, Infosulut.id – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei Tahun 2022 di Kota Manado, maka berbagai kegiatan baik online dan offline digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Kegiatan lomba yang dimulai tingkat kecamatan sejak tanggal 28-31 Maret 2022 dan tingkat Kota Manado 18-23 April dan puncaknya tanggal 4 Mei 2022 nanti, maka hasil lomba telah ada dan nanti hadiah dan penghargaan akan diserahkan saat puncak nanti.

Ada 9 bidang lomba yang akan dilaksanakan diantaranya lomba bintang vokalia, mengajar guru, senam indonesia cinta tanah air dan khusus TK lomba gerak dan tari.

Dalam hasil tersebut ternyata ada Siswa dari SMP Negeri 7 Manado meraih juara 1 lomba konten video siswa.

Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu S.Pd Rabu (27/04) mengatakan, apa yang diraih para siswa adalah berkat kerja keras mereka dalam melakukan inovasi dan pengembangan bakar mereka.

Memang topik yang diangkat tentang semangat nasionalisme dan ini kata Kepsek adalah semangat mereka dalam membantu dan turut serta memajukan pendidikan.

“Semangat mereka untuk berkarya dan berinovasi guna meraih berprestasi sangatlah tinggi dan kami sangatlah mendukung ini,”jelas Kepsek.

Dia pun berharap agar para Siswa yang lain terus menggali bakatnya dan mengasa terus dan sekolah akan mendukung itu.

Sementara melalui salah – satu Siswa yang ikut dalam lomba tersebut atas nama Riski Aditia Rivai Kelas 8 1 mengatakan, apa yang mereka raih berkat kerjasama tim dan dibantu oleh guru pembimbing.

“Kami dalam satu tim dan kami kerjakan itu hanya 1 minggu saja dan kemampuan kami pun digali agar peran masing-masing bisa hidup,”katanya.(Kifli).