Terus Lahirkan Siswa Berprestasi, Dua Siswa di SMAN 8 Manado Juara Dua Menembak Tingkat Nasional

oleh -205 views

Manado, Infosulut.id – Nadzwa dan Nabila Mamentu memang jarang main game online seperti remaja seusia mereka. Tapi mereka punya kegiatan produktif mengisi waktu luang sepulang sekolah dengan latihan menembak.

Kedua kakak beradik yang sama-sama bercita-cita menjadi perwira polisi seperti Ayah mereka, kini menuai hasil latihan intensif 5 jam setiap harinya sebagai atlit menembak. Selangkah lagi mereka memegang predikat atlit terbaik se Indonesia di Kejuaraan Nasional Team Women Youth untuk Air Pistol jarak 10 m.

Lomba Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia atau disingkat dengan PERBAKIN dilaksanakan pada tanggal 8-18 Januari 2022 di Jakarta.

Pandemi di awal tahun 2022 memang sempat membuat beberapa babak dari rangkaian Kejuaraan ini dilangsungkan secara online/daring dengan mengirimkan rekaman dan juga live melalui zoom meeting. Hanya tim terbaik yang berhak mengikuti babak Final secara offline/luring di Jakarta.

Kepala SMAN 8 Manado, Dra. Mediatrix Maryani Ngantung, M.Pd., berserta seluruh guru dan siswa SMAN 8 Manado mengucapkan selamat atas prestasi dari Nadzwa dan Nabila yang sangat membanggakan.

Setelah menyabet Medali Perak atau Gelar Juara 2 apakah Nadzwa dan Nabila sudah merasa puas? “Kami merasa puas karena sudah memberikan yang terbaik pada setiap babak perlombaan. Setelah memenangkan Juara 2 di perlombaan kali ini saatnya bagi saya untuk maju ke Kejuaraan Junior dengan harapan satu saat akan berlaga di Kejuaraan Senior”  ujar Nadzwa bersemangat ketika menjelaskan rencana jangka panjangnya sebagai atlet menembak.

Wah, semangatnya Nadzwa dan Nabila perlu banget ditiru. Mungkin bukan di ranah Kejuaraan Menembak tapi setiap orang perlu punya goal dan perencanaan untuk unggul dalam perlombaan kehidupan kan?

Rajin belajar, berlatih dan membayar harga kemenangan untuk semua usaha dan cita-cita yang diimpikan ya..

Sukses selalu untuk Nadzwa dan Nabila juga setiap pembaca dalam meraih keberhasilan versi masing-masing.