Bangkitkan Kembali Pariwisata Dimasa Pandemi, Sulut Akan Gelar Visit North Sulawesi 2022

oleh -274 views

Manado, Infosulut.id – Terus bangkit dan melangkah, ini yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut dalam membangkitkan Pariwisata di Daerah.

Upaya untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi khususnya Bidang Pariwisata Terus dilakukan Pemerintah Baik Pusat dan Daerah dan kali ini Dispar Sulut bekerjasama dengan pelaku usaha yang tergabung dalam Stakeholder pariwisata Sulut kemudian membentuk satu tim kerja untuk menjalankan satu program yaitu Visit North Sulawesi 2022.

Visit North Sulawesi 2022 bertujuan untuk menyambut kebangkitan kembali Dunia pariwisata setelah dilanda pandemi Covid-19.

Untuk menindaklanjuti rencana kegiatan Visit North Sulawesi 2022 ini, pada pertemuan yang bertempat di Hotel Peninsula pada Rabu (13/04/2022), kali ini tim kerja yang terdiri dari ketua, wakil dan sekretaris juga perwakilan koordinator dari seluruh stakeholder pariwisata seperti BPPD Sulut, ADESTA, ASTINDO, PHRI Hotel Peninsula Manado, PHRI Hotel Aryaduta, PHRI Hotel Mercure, Swissbel Maleosan DPD IPI Sulut, GenPI Sulut, ASIDEWI, ASPPI, Creator, ASITA,HPI, MASATA,GEKRAF,ADKI, Manado Scuba, Rumah Alam dan Kimuwu TV Menyusun Konsep dan dengar Pendapat untuk menyamakan dan Menyatukan Persepsi dari Seluruh Stakeholder Pariwisata yang ada.

Point-point yang dihasilkan dimasukan dalam Bentuk Deklarasi Demi Berjalannya Kegiatan Visit North Sulawesi 2022,

Pertemuan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Henry Richard Willard Kaitjily selaku pembina Stakeholder pariwisata dan ekonomi Kreatif, memberikan koreksi dan beberapa masukan pada point deklarasi yang akan disepakati bersama seluruh tim kerja panitia Visit North sulawesi 2022.

Deklarasi ini akan menjadi dasar pelaksanaan semua tugas agar tercipta satu tujuan yang sama.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Richard Willard Kaitjily berharap seluruh stakeholder Pariwisata yang tergabung Visit North Sulawesi 2022 ini dapat mengadakan kegiatan bersama antar stakeholder tidak hanya dalam program Visit North Sulawesi 2022 tapi juga kegiatan positif lain diruang lingkup yang lebih luas.

“Mari kita bersatu bersama bangkitkan kembali pariwisata Sulut,”ajaknya.

Kadispar menambahkan, dalam waktu dekat ini, Sulut akan kedatangan tamu dari National Geographic Australia,
dan Indonesia khususnya sulawesi utara menjadi salah satu Negara dan Provinsi yang dipilih untuk di publikasikan oleh National Geographic Australia ini.

Diketahui, pertemuan selanjutnya direncanakan untuk mencanangkan deklarasi yang telah dibuat untuk disepakati bersama dan akan membahas kegiatan selanjutnya diantaranya travel mart dan Fun trip.(Kifli).