Sayuran Hidroponik SMAN 8 Manado Hadir di Transmart Carrefour Manado

oleh -715 views

Manado, Infosulut.id – SMA Negeri 8 Manado merupakan salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Saat ini SMAN 8 Manado telah menerapkan pembelajaran berbasis proyek karena ini wajib diterapkan sebagai sekolah penggerak.

Program ini harus dilakukan SMA Negeri 8 Manado secara bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem sekolah hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi bagian program sekolah penggerak.

Untuk merealisasikan itu, ratusan pelajar kelas X SMA Negeri 8 Manado mengikuti kegiatan pembelajaran berbasis proyek.

“Salah satu pembelajaran berbasis projek di SMA Negeri 8 Manado adalah menanam sayuran sistim Hidroponik,”ungkap Kepala SMA Negeri 8 Manado, Mediatrix Ngantung Kamis (14/04/2022).

Kata Kepsek, Siswa mereka diajarkan mulai dari tahap awal Pembibitan, perawatan, labeling, packaging, dan marketing.

Wakil Kepala SMA Negeri 8 Manado Bidang Kehumasan, Dalvian M Taroreh SPd MSi menyampaikan, Saat ini SMA Negeri 8 Manado berhasil bekerjasama dengan Transmart Carrefour Manado yang siap menjadi Buyer.

“Sayur yang kami tanam dengan sistem hidroponik di Sekolah setelah di panen langsung kami bawah ke Transmart Carrefour Manado untuk di jual,”jelasnya.

Kata dia, bagi yang berminat sayuran hidroponik Smandel Manado bisa berkunjung ke Transmart carrefour Manado dengan harga yang terjangkau dan bebas bahan kimia.(Kifli).