Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Buka Sosialisasi Perizinan Pelaku Usaha Perikanan

oleh -196 views

Manado, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut terus bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, sehingga melaksanakan sosialisasi perizinan terhadap pelaku usaha perikanan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut DR Tinneke Adam, Kamis (4/04/2022)

” Bidang perikanan tangkap Indonesia biru atau ekonomi biru dihasilkan dari sektor kelautan perikanan dengan memperhitungkan nelayan kecil sesuai aturan yang ada,”ungkap Kadis Adam.

Dikatakan Kadis Adam, nelayan kecil yang dimaksud adalah yang kategori 6 sampai 10 GT yang terus diberdayakan karena sesuai aturan hanya bisa beroperasi sampai 12 Mil di lautan.

” Sosialisasi ini penting karena setelah pandemi banyak hanya dengan virtual namun seperti saat ini bertatap muka sehingga para peserta bisa bertanya dan wajib mengikuti agar mengetahui aturannya,”kata dia.

Adam berharap dengan bersinergi tentunya DKP terus mendukung program ekonomi biru Kementerian KP, termasuk terus mengoptimalkan program ODSK bagi kesejahteraan nelayan kecil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Tumumpa Tommy Posumah, Kabid Perikanan Tangkap Jesta Saruan serta Kementerian KKP. (Kifli).