Terus Bangkit, 17 Siswa di SMAN 1 Manado Lolos Paskibraka Tingkat Kota Manado

oleh -563 views

Manado, Infosulut.id – Prestasi para pelajar di SMA Negeri 1 Manado mulai bangkit dan terlihat sejak dipimpin Kepala SMAN 1 Manado, Jemmy Jeremias S.Pd M.Si.

Baru satu Bulan lebih memimpin, mantan Kepsek SMA Eben Haezer Manado dan SMK PPN Kalasey ini sudah melahirkan para Siswa – Siswi yang berprestasi dengan banyaknya Siswa yang lolos pada Seleksi Paskibraka Kota Manado dan ini paling banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebanyak 17 Pelajar yang lolos Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado dan 1 diutus ke Provinsi.

Sebwlumnya, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan tahapan seleksi untuk calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Tahapan seleksi calon Paskibraka Kota Manado diawali dengan seleksi administrasi dan pengukuran tinggi serta berat badan. Pada 24 Februari lalu tahap pertama proses seleksi Paskibraka, dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tim seleksi Paskibraka Kota Manado dipimpin Sterry Andih, SH, MH yang juga bertugas di Kejaksaan Tinggi Sulut sebagai Kasi A Intelijen Kejati.

Ada sembilan unsur test yang diikuti oleh para calon Paskibraka Kota Manado. Parade, PBB, Psikotest, Samapta/Jasmani, Kesehatan dan Kebugaran, Wawancara, Kesenian Daerah, Pengetahuan Umum dan Pembinaan Ideologi Pancasila yang diambil 62 calon Paskibraka, yang 60 untuk bertugas di Kota Manado serta 2 diutus ke Provinsi untuk seleksi tingkat Nasional dan akan mengikuti tahap latihan.

Kepala SMAN 1 Manado, Jemmy Jeremias S.Pd M.Si saat ditemui Jumat (25/03/2022) mengungkapkan sangat senang ada 17 Siswanya yang lolos menjadi paskibraka Kota Manado dan 1 Siswa diutus ke Tingkat Provinsi.

” Ini sejarah karena baru kali ini ada 17 Siswa kami berhasil lolos Paskibraka Kota Manado dimana 10 putra dan 7 putri serta 1 Siswi ke Provinsi bernama Jewelry Christy Palar,”kata Kepsek.

Lanjut Kepsek, prestasi Sekolah akan terus dilahirkan baik akademik maupun non akademik guna membangkitkan kembali nama baik Sekolah yang selama ini telah kalah bersaing dengan Sekolah lain.

“SDM dan fasilitas di Sekolah ini sangatlah mendukung untuk melahirkan prestasi dan untuk itu saya akan bangkitkan kembali prestasi yang telah hilang ini,” jelas Kepsek dengan nada optimis.(Kifli).