Memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19, SMAN 1 Bolaang Laksanakan Pemeriksaan Rapid Test Antigen

oleh -214 views

Bolmong, Infosulut.id – Guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 khususnya di lingkungan pendidikan terutama Sekolah, maka SMA Megeri 1 Bolaang melakukan pemeriksaan rapid tes antigen bagi para Guru, staf dan Siswa pada Senin (07/03/2022) di Sekolah.

Pemeriksaan swab pihak Sekolah bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Motoboi Kecil Kabupaten Bolaang Mongondong yang merupakan salah satu puskes rujukan covid -19.

” Ada 48 guru, tata usaha, penjaga skolah dan 28 Siswa Pramuka yang di periksa Swab antigen,”ungkap Kepala Sekolah Nurnaningsih Mokodompit, S.Pd.

Kata dia, semua yang diperiksa hasilnya negativ dan aman terhindar dari virus Corona.

Lanjutnya, di Sekolahnya total ada 778 Siswa dan sudah selesai di vaksin dosis I sebanyak 719 dan
selesai vaksin dosis II sebanyak 558 serta yang belum di vaksin dosis 1 sebanyak 59 siswa karena mereka kurang aktiv hadir di Sekolah dan yang belum di vaksin dosis 2 sebnyak 161 Siswa.

” Kalau guru semuanya sudah di vaksin dosis 1 dan 2,” katanya.

Kepsek menjelaskan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) saat ini masih dilakukann Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yakni hanya 50% yang hadir dan diatur shif dimana dibagi kelas secara bergantian.(Kifli).