Cabdin Pendidikan Sangihe Tutup IHT Tingkat SMA/SMK dan SLB di SMKN 2 Tahuna

oleh -312 views

Tahuna, Infosulut.id – Dinas Pendidikan Daerah Sulut melalui Cabang Dinas Pendidikan Sangihe menggelar In House Training (IHT) Workshop Peyusunan Perangkat Pembelajaran Semester Genap TP. 2021/2022 dan sosialisasi Kurikulum Prototipe di SMA/SMK dan SLB di Kabupaten Sangihe mulai 19-21 Januari 2022.

Kepala Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sangihe, Drs Jusran Horison Gahansa mengatakan, Ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan bagi para Kepsek dan guru.

” Selama tiga hari IHT semoga apa yang didapat ilmunya bisa diimplementasikan kepada para Siswa,”harap Kacabdin Jusran.

Lanjut Kacabdin, para Kepsek dan guru bisa terus mengembangkan kompetensinya sehingga mutu pendidikan di Daerah Kepulauan Sangihe ini bisa ditingkatkan.

Kepala SMK Negeri 2 Tahuna, Drs. Mangensihi J Karaeng mengatakan, materi dalam IHT ini sangatlah baik bagi peningkatan kompetensi guru.

“Para guru sangat antusias mengikuti IHT ini sehingga apa yang didapat bisa diterapkan di Sekolah,”jelasnya.

IHT yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dihadiri pengawas Dikda Sulut yang juga Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak dan SMK PK yakni Vonny Tambuwun dan Diane Manaroinsong.

Dalam penutupan tersebut selain dihari para guru SMA/SMK/SLB juga dihadiri para Kepala Sekolah juga pengawas Cabang Dinas Pendidikan Sangihe, Elvi Reane Barahama.(Kifli).

Tinggalkan Balasan