Cabdin Pendidikan Sangihe Bantu Korban Bencana di Desa Embuhangan, Leppe dan Rendingan

oleh -263 views

Tahuna, Infosulut.id – Dinas Pendidikan Daerah Sulut melalui Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sangihe membantu korban bencana alam tanah longsor di Desa Embuhanga, Leppe Kecamatan Tabukan Utara dan Desa Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Sangihe pada Rabu (12/01/2022) lalu.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sangihe, Drs Jusran Horison Gahansa didampingi Kepala Seksi SMA dan SMK serta para Kepsek.

Kepala Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sangihe, Drs Jusran Horison Gahansa mengatakan, pemberian bantuan korban bencana guna meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

“Kami keluarga besar Cabdin Sangihe para Kepala SMA/SMK, Pegawai, Guru dan THL bersatu mengumpulkan bantuan meringankan beban mereka,”ungkap Kacabdin.

Kata Kacabdin, ini adalah bentuk solidaritas dan kebersamaan kami membantu saudara – saudara kita yang tertimpa bencana.

” Bantuan yang terkumpul berupa Sembako, baju layak pakai dan lainnya kami berikan di 3 Desa yang kena musibah yakni Desa Embuhanga dan Leppe di Kecamatan Tabut serta Desa Rendingan di Kecamatan Tabukan Tengan,”ungkap Jusran.

Sementara itu melalui Kepala SMA Negeri Nusa Tabukan, Jerry Hentje Makawimbang M.Pd mengatakan, bantuan yang dikumpulkan para guru dan siswa adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian kepada sesama dalam meringankan beban mereka.

“Kami bantu mereka yang tertimpa musibah agar beban mereka sebagai korban bencana bisa diringankan,”ungkap Kepsek.(Kifli).

Tinggalkan Balasan