Kosong Jabatan Sekdis, Kadis Punuh : Dalam Dekat Ini Akan Diisi

oleh -723 views

Manado, Infosulut.id – Hingga saat ini, jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut belum juga terisi atau masih kosong.

Dimana, Sekretaris Dinas Dikda Sulut yang dulunya dipegang oleh Semuel Daniel Vileo Dondokambey SE telah dipindahkan ke Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Sulut sewaktu dilantik di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (30/12/2021) oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw.

Hingga saat ini Selasa (04/01/2022), diawal Bulan Januari Tahun 2022 jabatan Sekretaris Dikda Sulut belum juga ada yang menggantikan.

Jabatan seorang Sekretaris yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan sebagian administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan, kerumahtanggaan dan urusan lainnya. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana tersebut diatas, Sekretariat mempunyai fungsi:

Menyusun rencana kegiatan kerja, mengelola urusan perlengkapan, kerumahtanggaan dan pengadaan barang dinas, melaksanakan pengelolaan urusan surat menyurat dan urusan umum dinas, mengelola urusan administrasi keuangan serta rencana penyusunan laporan keuangan Dinas, mengevaluasi dan melaporkan pelaksaan rencana program kerja dinas, melaksanakan tugas kepegawaian, melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan bidang tugasnya. 

Banyak harapan yang datang dari kalangan pemerhati pendidikan yakni jabatan Sekdis harus dijabat adalah orang yang paham akan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat diwawancarai wartawan Infosulut.id Senin (03/01/2022) mengungkapkan, dalam waktu dekat ini di awal Bulan Januari 2022 akan diisi Sekretaris Dinas Dikda Sulut yang kosong.

” Tinggal menunggu jadwal dari BKD Sulut kapan akan dilakukan pelantikan,”kata Kadis sambil menyembunyikan nama siapa yang akan menjabat Sekdis Dikda tersebut.

” Kita tunggu saja jadwal mereka yang pasti awal Bulan ini,”tutup Kadis Punuh.(Kifli).

Tinggalkan Balasan