Laksanakan Secara Mandiri, Puluhan Pelajar SD Inpres O3 Paniki Bawah Manado Siap Hadapi ANBK

oleh -416 views

Manado, Infosulut.id – Dalam waktu dekat ini Sekolah Dasar di Kota Manado baik swasta maupun negeri akan melaksanakan
Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar

Kepala SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado, Maissye Watania S.Pd Senin (08/11) mengatakan, pihaknya telak melaksanakan simulasi ANBK di Sekolah pada 25-31 Oktober 2021 lalu yang dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan M.Pd.

Kata Kepsek Watania, Ada 30 Siswa dan 5 Siswa Cadangan yang akan ikut ANBK di Sekolahnya dan mereka sudah siap.

“Nanti pada tanggal 15-21 November 2021 ini, mereka akan memgikuti ANBK di Sekolah yang dilaksanakan secara mandiri,” ungkap Watania.

ANBK di Sekolah secara mandiri, sambung dia, dibagi dalam dua shif dimana setiap shif diikuti oleh 15 Siswa peserta didik kelas V.

“Kami siapkan 29 Laptop disini milik Sekolah untuk ANBK secara mandiri,”kata Kepsek.

Lebih lanjut dia berharap para peserta didik siap menghadapi ANBK dan terutama menjaga kesehatan.

“ANBK nanti akan memperketat Protokol Kesehatan Covid-19 dimana semua Siswa wajib memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengukur suhu tubuh.(Kifli).