Dimasa Pandemi, DAK SMA 2021 Dikda Sulut Capai Rp 41,2 Miliar

oleh -364 views

Manado, infosulut.id – Keseriusan dan perhatian khusus Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menyiapkan insfrastruktur bidang pendidikan walaupun dimasa pandemi saat ini, terus dilakukan.

Lihat saja bantuan pendidikan guna menunjang peningkatan mutu saat ini banyak anggaran yang disiapkan. Salah satunya bantuan yang datang dari Pemerintah pusat kepada Pemprov Sulut melalui bidang pendidikan bidang SMA untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Tahun 2021 ini mencapai Rp 41.247.967.000.

Kepala Dinas Pendudikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat membuka Rapat Koordinasi Revitalisasi DAK Sub Bidang SMA Tahap II Tahun 2021 pada Senin (04/10) mengatakan, bantuan pendidikan setiap tahun meningkat melalui DAK baik SMA maupun SMK adalah bukti perhatian serius bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

” Kita harus bersyukur ada Pimpinan yang konsen dan serius ingin membangun pendidikan agar lebih baik di Sulut,”ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, semenjak Gubernur Olly dan Wagub Kandouw memimpin banyak kemajuan di Dunia Pendidikan baik SDM, insfrastruktur maupun kesejahteraan guru diperhatikan.

“Anggaran pendidikan juga setiap tahun mengalami peningkatan walaupun sekarang ini masih masa pandemi Covid-19,”tutupnya.(Kifli).

Tinggalkan Balasan