Kadis Punuh Buka Rakor Revitalisasi DAK Sub Bidang SMA Tahap II Tahun 2021

oleh -341 views

Foto : Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh M.Kes membuka secara resmi rapat koordinasi revitalisasi DAK Sub Bidang SMA Tahap II Tahun 2021 Senin (04/10).

Manado, infosulut.id – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut bidang pembinaan SMA menggelar Rapat Koordinasi Revitalisasi DAK Sub Bidang SMA Tahap II Tahun 2021 pada Senin (04/10).

Kegiatan yang dilakanakan di Hotel Grand Puri Manado tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Senin (04/10) – Rabu (06/10).

Foto : Penandatanganan pakta integritas antara pihak kontraktor dan Dikda Sulut.

Kepala Dinas Pendudikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa, Kepala Bidang SMK, Debby Mamangkey dan Kepala Bidang GTK, Merlinda Mamesa secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri juga para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota serta peserta dari pihak kontraktor atau Perusahaan.

Dalam sambutan Kadis Dikda Grace Punuh menyampaikan, dengan pengerjaan proyek yang tidak lagi swakelola dari Sekolah melainkan diserahkan kepada pihak ketiga atau kontraktor, maka diharapkan dalam penyelesaiannya tepat waktu dan sesuai dengan aturan.

“Sudah menerima proyek tentunya sudah siap mengerjakannya,’ungkap Punuh.

Kata Punuh, DAK SMA Tahun 2020 lalu tidak ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semua proyek aman dikerjakan dan diharapkan Tahun ini juga harus sama dengan tahun sebelumnya walaupun dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Saya minta kepada para kontraktor agar kerja profesional jangan mengurangi volume pekerjaan demi ingin untuk mendapatkan untung banyak,” jelas Punuh.

Lanjut Punuh, Berani ambil resiko menerima proyek maka pengerjaannya harus tuntas diselesaikan

“Para kontraktor diharapkan pasang papan proyek dan gambarnya dilokasi pengerjaan karena sampai saat ini masih ada yang belum memasang papan proyeknya,”tegas Kadis.(Kifli).

Tinggalkan Balasan