SMK PK, SMK Katolik ST Familia Tomohon Lahirkan Siswi Berprestasi Ikut LKS SMK Cooking Tingkat Nasional

oleh -1,109 views

Tomohon, infosulut.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional tahun 2021 ini masih dilaksanakan secara daring mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

LKS SMK tahun 2021 ini, SMK Swasta Katolik ST Familia Tomohon yang juga menjadi Sekolah Pusat Keunggulan sektor Hospitality (pelayanan) dalam bidang Perhotelan ini, mampu melahirkan siswa berprestasi hingga tingkat Nasional.

Atas nama Angelia Maria Regina Sanger kelas XII Tataboga Jurusan tataboga di SMK Swasta Katolik ST Familia Tomohon akhirnya terpilih Wakili Sulut Ikut LKS SMK bidang lomba Cooking Tingkat Nasional.

Kepala SMKS Katolik ST Familia Tomohon, Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si,.M.Pd saat ditemui di Sekolah pada Jumat (01/10) memyampaikan,.bahwa siswanya yang ikut seleksi LKS SMK bidang lomba Kuliner (cooking) lolos ke tingkat Nasional dan sampai saat ini terus diasah dan dilatih kemampuannya.

“Sangat bersyukur pada Tuhan ada siswa kami yang lolos ke tingkat Nasional dan ini merupakan prestasi yang sangat luarbiasa,”ujar Kepsek.

Kata Kepsek, dukungan Keluarga besar SMK Swasta Katolik ST Familia Tomohon dan orang tua pada Siswi ini sangatlah tinggi dan ini adalah buktinya.

“Semoga saja di tingkat nasional nanti siswa kami ini bisa juara agar dapat mengharumkan nama baik Daerah, Sekolah dan keluarga,”katanya.

Lanjut Kepsek, LKS SMK tahun ini dengan mengangkat Tema “Talenta SMK Berprestasi Menoreh Karya Tingkat Nasional dan Dunia” dengan bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidikan menengah kejuruan, namun juga bertujuan agar seluruh insan yang berkecimpung di dunia pendidikan dan pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik untuk memenuhi era digitalisasi maupun otomasi, agar peserta didik SMK yang dipersiapkan untuk siap kerja maupun siap latih.

” Dengan berbagai macam keterbatasan diharapkan pelakanaan LKS secara daring ini dapat memotivasi siswa untuk tetap berprestasi ditengah pandemi serta berjalan dengan lancar,”harapnya.

Diketahui, Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2021 sesuai dengan surat edaran dari Pusat Prestasi Nasional. Tempat Pelaksanaan LKS dilaksanakan di sekolah peserta lomba dilaksanakan secara daring.(Kifli).