TNI AU Sam Ratulangi Manado Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Kaum Milenial

oleh -377 views

Serbuan Vaksinasi di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Rabu (08/09/2021).( Foto: Serda Ridwan Ramadhan).

Manado, infosulut.id – Generasi Milenial Sulawesi Utara mendominasi Serbuan Vaksinasi di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Rabu (08/09/2021).

Tren ini mulai tampak sejak awal bulan September di Gedung Balai Prajurit, saat Serbuan Vaksinasi dilaksanakan. Tampak diantara warga masyarakat terdapat anak muda dengan seragam sekolah. Ternyata, antusias masyarakat bukan hanya dari penduduk produktif serta warga senior namun pula dari kaum mudanya.

“Saya Ikut vaksin supaya memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus Covid-19. For lagi kwa, torang ada mo iko Praktek Kerja Lapangan (PKL), jadi syaratnya musti so vaksin. (Dan juga, kami akan mengikuti PKL dan syaratnya sudah harus vaksin). Hari ini ada belajar-mengajar online, ada sekolah online, di Hari Rabu seragamnya pake seragam Pramuka,” kata Imanuella Kasenda saat diwawancarai Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado.

“Harapannya supaya dengan vaksinasi ini akan menangkal virus supaya orang-orang terbebas dari virus Covid-19, dan dapat hidup normal kembali,” ujarnya.

“Bagi saya, hal ini suatu pertanda baik, jika anak-anak muda giat untuk melaksanakan vaksinasi. Sebab dengan banyaknya yang ikut vaksin, berarti akan meningkatkan komunitas dengan daya tahan kesehatan yang tinggi. Dan semakin memungkinkan untuk belajar-mengajar dengan teknik tatap muka di sekolah,” terang Imanuella Kasenda (16 tahun) kelas XII SMK Yadika Manado.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado telah mencapai hampir Duabelas ribu penduduk Sulawesi Utara. Tampak di penghujung hari, sepasang warga Senior Indonesia berusia lanjut mendatangi lokasi vaksinasi untuk memperoleh vaksin. Hari ini, serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Sulut menggunakan vaksin Sinofac dan Astra Zeneca dilaksanakan secara tertib dan lancar di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H mengingatkan kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sebagai strategi jitu kampanye 5 M dalam menghadapi pandemi Covid-19.(Kifli).