SDN 103 Manado Sukses Adakan UAS Secara Daring dan Luring

oleh -836 views

Manado, infosulut.id – Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan secara rutin di setiap sekolah. Tujuan diadakannya evaluasi pembelajaran adalah untuk melihat kemampuan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas. Oleh karena itu, SD Negeri 103 Manado mengadakan kegiatan evaluasi pembelajaran Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada 19-22 April 2021 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI sebanyak 65 siswa.

Sangatlah bersyukur kegiatan UAS berjalan lancar. Memang pada pandemi Covid-19 ini ujian digelar secara daring dan luring. Kata Kepala SDN 103 Manado, Sjultje Raturandang, S.Pd. M.Pd Kamis (22/04) di Sekolahnya.

“Ujian secara daring kami pantau di Sekolah oleh para wali kelas dan pengawas dengan menggunakan aplikasi Google Classroom,”jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, kalau yang ujian secara daring kami pusatkan mereka di rumah guru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.

“Ya kalau untuk ujian praktek nanti akan dilaksanakan pada Senin 26-28 April dengan matapelajaran IPA, Bahasa Indonesia dan SBDP Seni dan Budaya,”ungkap Sjultje.

Menurut Guru kelas VI, Faliyandra Leiwakabessy S.Pd bahwa Setiap hari Kepsek menyerahkan naskah ujian pada kami sebagai wali kelas dan kami pun menyerahkan pada pengawas ujian.

“Semua Siswa disini ikut ujian karena beberapa hari sebelum ujian kami para wali kelas sudah adakan kunjungan kerumah siswa,”jelasnya.

Lanjutnya, Seluruh kegiatan telah dilakukan dengan maksimal dan oleh karena itu, kami berharap seluruh siswa kelas VI mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama baik Sekolah.(Kifli).

Tinggalkan Balasan