Pemprov Sulut Dorong Fungsi dan Peran UKS/M Wujudkan Generasi Penerus Nangsa

oleh -355 views

Manado, infosulut.id – Kualitas Sumber daya manusia (SDM) sangat erat kaitan dengan sektor pendidikan dan kesehatan, sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menempatkan dua sektor ini sebagai fokus atau prioritas pembangunan disamping sektor strategis lainnya.

Pada periode kedua ODSK di sektor pendidikan dan kesehatan menjadi visi pertama. Hal ini diungkapkan Plt Karo Kesra Peter Toad saat mengutip sambutan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Menurut Plt. Karo Peter bahwa rapat pemantapan koordinasi dalam rangka pembinaan dan pengembangan program usaha kesehatan sekolah/madrasah (UKS/M) dimasa pandemi covid 19 maka Pemprov Sulut terus mendorong fungsi dan peran UKS/M dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang semakin sehat dan berpendidikan.

Dikatakannya pula, UKS/M sangat berperan dalam.peningkatan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik melalui upaya meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat, serta derajat kesehatan peserta didik. Selain itu menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia berkualitas.

Ditambahkan Toad, Wagub Kandouw berharap dengan memahami kunci utama suksesnya kegiatan terletak pada program kerja dan metode pembinaan,sehingga wajib memantapkan metode pembinaan sekaligua adanya perumusan progran yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi pembinaan dan pengembangan program.UKS/M di Sulawesi Utara.(Kifli).

Tinggalkan Balasan