Ainun Mohammad Saleh Diangkat Jabat PLT Kepala SMKN 1 Tomohon

oleh -1,308 views


Foto : Mewakili Kadis Dikda, dr Grace Punuh M.Kes, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa – Tomohon, Drs. Joice Rumengan pada Jumat (13/11) menyerahkan nota dinas penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Dra Ainun Mohammad Saleh


Tomohon, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa – Tomohon, Drs. Joice Rumengan pada Jumat (13/11) menyerahkan nota dinas penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Dra Ainun Mohammad Saleh mengantikan Kepala Sekolah yang lama Jutje A Worung S.Pd karena sudah memasuki masa pensiun.

Pengangkatan PLT Kepala SMKN 1 Tomohon tersebut berdasarkan Surat perintah bernomor 800/Dikda-01/2033/XI/2020 atas nama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa – Tomohon, Drs. Joice Rumengan menyampaikan, Pemerintah Sulut menyampaikan selamat kepada Kepsek yang baru dan terima kasih pada Kepsek yang lama yang sudah masuk pada masa pensiun.

” Terimah kasih sudah mengabdi di SMKN 1 Tomohon hingga pensiun dan sudah banyak prestasi yang diraih baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” Kata Rumengan.

Lanjut Rumengan, Kepada Kepsek yang baru selamat bertugas dan apa yang sudah diraih oleh Kepsek yang lama terutama prestasi agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“Tingkatkanlah prestasi dengan kerja tulus, jujur dan ikhlas,” Harap Kacabdin.

Lanjut Rumengan, Ini adalah kepercayaan dari pimpinan dan peganglah teguh dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

” Semoga Kepsek bisa menunjukkan kemampuannya dalam memimpin sekolah dan bisa membangun sekolah dan melahirkan siswa – siswi berprestasi walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Kacabdin.

Berharap agar para guru – guru bisa bekerjasama dengan Kepsek yang baru dalam membangun SMKN 1 Tomohon.

“Kepsek adalah tugas tambahan maka kepercayaan ini harus diemban dengan baik dan tugas kepsek baru akan terus diawasi bagaimana pencapaiannya dalam membangun Sekolah ini,” Ungkap Rumengan.

Pada Serah terima jabatan selain dihadiri Kepala SMKN 1 Tomohon yang baru dan yang lama serta para guru, dihadiri juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa – Tomohon, Joice Rumengan dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan, Anne Dondokambey.

Sementara Jutje Worung S.Pd mantan Kepala SMKN 1 Tomohon menyampaikan dirinya berterima kasih pada Tuhan yang sampai saat ini memberikan kekuatan dan kesehatan dan juga Pemerintah Provinsi Sulut dan Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang sudah mempercayakan dirinya memimpin Sekolah hingga sampai pensiun.

“Terima kasih juga kepada para wakil Kepsek dan guru – guru yang telah membantu dan memberikan motivasi selama menjabat Kepsek, sejak dilantik 28 Juli 2017” Kata Worung.

Dijelaskannya selama tiga Tahun 9 Bulan memimpin sampai sekarang pensiun semua persoalan dapat dilalui dengan baik.

PLT Kepala SMK Negeri 1 Tomohon yang baru, Dra Ainun Mohammad Saleh menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan Pemprov Sulut melalui Dikda Sulut yang sudah percayakan dirinya menjadi Kepsek.

“Saya berharap para guru dan staf agar bisa saling membantu untuk memajukan SMKN 1 Tomohon agar lebih baik dan hebat kedepan,” Kata Ainun.

Dijelaskan Ainun, Sekolah ini akan maju kalau ada dukungan penuh dari teman – teman Wakepsek dan para guru serta staf.

Penulis : Julkifli Madina

Tinggalkan Balasan