Melihat Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Di Wisata Pantai Embuhanga Sangihe

oleh -880 views

Tempat Wisata Pantai Embuhanga Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe.(Gambar : Julkifli Madina/infosulut.id).

Sangihe, infosulut.id – Pantai Embuhanga terletak di kampung Petta Selatan kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Sangihe, dimana pantai ini menjadi destinasi tujuan wisata Masyarakat disini.

Mamang dimasa pandemi Covid-19 kali ini, dampaknya sangat terasa dimana pengunjung yang berwisata pun berkurang.

Putri Makalalag salah satu pengunjung ditempat wisata ini Minggu (25/10) menuturkan, walaupun dimasa pandemi covid-19 tetapi dirinya tetap ingin berwisata disini dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditempat wisata ini,”jelas Putri.

Dijelaskan Putri bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan maka ikut membantu Pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Sementara melalui Abri Janis warga Desa Embuhanga menjelaskan, tempat wisata Embuhanga baru dibuka sejak 2016 lalu dan saat ini sudah banyak yang mengetahuinya.

“Dimasa pandemi Covid-19 kami perketat protokol kesehatan ditempat wisata ini guna memutus penyebaran covid-19,”ungkap Abri.

Ditambahkan Abri, tempat wisata disini paling ramai hari Sabtu dan Minggu serta dikenakan karcis masuk dengan biaya keihlasan para pengunjung.

“Uang karcis masuk dipakai untuk membangun kerusakan fasilitas tempat wisata disini,”Jelas Abri Janis.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Kata Abri, yang datang berwisata telah berkurang dan penerapan protokol kesehtan tetap diwajibkan disini.

Penulis : Julkifli Madina

Tinggalkan Balasan