Zona Hijau Covid-19, Siswa SMA dan SMK di Talaud Pekan Depan Mulai Belajar di Sekolah

oleh -413 views


Kacabdin Talaud, Sri Pasiak saat diwawancarai Kamis (15/10).(Gambar : infosulut.id/Julkifli Madina)

Manado – Setelah pembelajaran pelajar SD dan SMP sudah dimulai secara tatap muka di Kabupaten Talaud yang berbatasan dengan Filipina, maka pada Minggu depan sudah direncanakan pembelajaran tatap muka untuk siswa SMA dan SMK.

Pembukaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada beberapa SMA dan SMK sebagai percontohan diwilayah Beo dan Lirung dengan melihat Talaud masuk zonasi hijau atau aman penyebaran Covid 19. Selain itu juga telah mendapat ijin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Talaud, Sri Ratna Pasiak, SPd, MPd pada Kamis (15/10) mengatakan, sebelumnya telah dilaksnakan uji coba bagi pelajar SMA dan SMK.

“Uji coba telah kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik mencuci tangan sebelum masuk Sekolah, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” Kata Kacabdin.

Sri mengimbau agar pihak sekolah dan orangtua bersama berperan aktif mengawasi program masuk sekolah di tengah pademi Covid-19.

“Ini dilakukan agar dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19,” Kata Pasiak.

Kacabdin mengingatkan agar selalu menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Hal itu dimaksudkan agar mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kegiatan pembelajaran tersebut akan dipantau dengan melibatkan gugus tugas kabupaten dan kecamatan, serta dilaksanakan evaluasi setiap minggunya,” Kata beliau.

Lanjut Kacabdin, sebelum belajar tatap muka mereka juga telah membuat kesepakatan perjanjian dimana orang tua siswa memperbolehkan anaknya untuk datang di Sekolah dan menaati semua aturan tentang protokol kesehatan Covid-19.

Penulis : Julkifli Madina

Tinggalkan Balasan