Memutus Penyebaran Covid-19, Pegadaian Wilayah V Manado Perketat Protokol Kesehatan

oleh -324 views


Kepala Departemen Business Support, PT Pegadaian Kanwil V Manado CH Hamidudin Amron.(Gambar : infosulut.id/Julkifli Madina).

Manado – Pada new normal dimasa pandemi Covid-19 kali ini, pihak PT Pegadaian masi tetap terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Sulawesi Utara.

Lihat saja pihak PT Pegadaian Persero Kanwil V Manado melakukan banyak terobosan dalam memutus penyebaran Virus Corona yakni mewajibkan pegawai dan pengunjung untuk pakai masker dan selain itu sebelum masuk ruangan dilakukan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Khusus di Pegadaian kami sudah ada protokol kesehatan khusus untuk covid -19,” Kata CH Hamidudin Amron Kepala Departemen Business Support, PT Pegadaian Kanwil V Manado Kamis (15/10).

Dijelaskan Hamidudin bahwa Pegadaian sudah melakukan pembagian masker kesemua karyawan dan setiap ruangan disediakan sanitaizer, pengukur suhu tubuh, semua wajib mengisi formulir pemeriksaan apa ada kontak dengan keluarga yang terkena covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan sangatlah ketat kami terapkan guna menghentikan penyebaran Covid-19,” Ungkapnya.

Kata Hamidudin bahwa satu ruangan dibatasi jarak tempat duduknya dimana tempat duduk diberikan tanda X dan dalam lift juga dibatasi orangnya.

“Selain masker kami juga sudah memberikan vitamin kepada karyawan untuk menambah daya tahan tubuh mereka,” Katanya.

Selain itu ditambahkan Hamidudin bahwa semua karyawan telah dilakukan pemeriksaan rapid test masal. Bagi yang non reaktif atau aman diberikan Vaksin Inflensa dan bagi yang reaktif diwajibkan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Julkifli Madina

Tinggalkan Balasan