Kadis Punuh : Kepsek Jangan Sampai Terlambat Pengelolaan DAK

oleh -396 views


Manado, infosulut.id – Dinas Pendidkan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut melalui Bidang Pembinaan SMK menggelar Rapat Perkembangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahap I. Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes menyampaikan pesannya agar pengelolaan DAK ini bisa diselesaikan tepat waktu.

“Mari terus bersinergi, antara kepala sekolah, panitia dan fasilitator agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu,” ujar Punuh didampingi Kabid Pembinaan SMK, Debby Mamangkey.

Kadis Punuh mengatakan, saat ini pengerjaan DAK fisik sedang mengerjakan di tengah pandemi Covid-19 dan Ini juga menyelesaikan sebuah tugas Negara yang sangat mulia.

“DAK Fisik ini kita menyiapkan fasilitas yang menunjang kemajuan pendidikan,” kata Grace Punuh.

Kergiatan ini juga dihadiri para Kepala Cabang Dinas Dikda se- Sulut.

Kadis Punuh berharap aga pihak sekolah tertib dalam pengelolaan keuangan. Karena akan terkait dengan persoalan hukum, jika pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai aturan.

“Dari pada sudah pensiun kemudian dipanggil lagi karena berurusan dengan hukum, maka harus professional dalam mengelola keuangan,” ujar mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut ini.

Punuh juga mengingatkan agar sekolah-sekolah berpacu sesuai dengan kalender kerja yang sudah ditetapkan. Sehingga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan waktu, dan juga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mari kita saling mendukung dan membantu dengan bekerjasama menyelesaikan proyek DAK ini walaupun dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” Kata mantan Kadis Kesehatan ini.

Dijelaskan Punuh, buatlah hasil yang terbaik dalam mengerjakan proyek DAK Fisik ini.

“Mari kita bersama sama memberikan yang terbaik dengan hasil maksimal dan profesional dalam pengelolaan keuangan,” jelas Punuh.

Lanjut Punuh, para Kepsek wajib berkoordinasi dengan Cabang Dinas karena fungsi Cabang Dinas sangatlah penting.

“Saya juga mengingatkan agar dalam tiga hari mengikuti kegiatan ini bisa diikuti dengan maksimal,” Harap Kadis.

Tinggalkan Balasan