SMAN 1 Bolangitang Dan SMKN 1 Kaidipang Didatangi Tim Penilai Lomba Kebersihan Dan Keindahan Tingkat Provinsi

oleh -581 views


Bolmut, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut menggelar lomba kebersihan dan Keindahan Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB Se-Sulut dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Dan Provinsi Ke- 56 pada Tahun 2020 ini.

Sejak Senin 14 Sebtember kemarin, para Tim Penilai Lomba Kebersihan Dan Keindahan Sekolah Tingkat Provinsi Sulut mengunjungi langsung SMA/SMK/SLB yang juara 1 tingkat Kabupaten Kota untuk dinilai pada tingkat Provinsi Sulut yang berakhir pada Kamis 17 Sebtember 2020.

Para sekolah yang dinilai ininadalah kriteria lomba diatas 1 hektare dan dibawah 1 hektare dengan memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur serta Kadis Dikda Sulut.

Pada Kamis 17 Sebtember 2020 tadi, tim penilaian Lomba Kebersihan Dan Keindahan Sekolah Tingkat Provinsi Sulut memulai penilaian di SMK Negeri 1 Kaidipang dan dilanjutkan di SMA Negeri 1 Bolangitang.


Tim penilai diketuai oleh syane Dondokambey yang juga staf khusus Gubernur bidang pendidikan


Dalam pantauan media ini yang saat ikut bersama tim penilaian terlihat Sekolah – sekolah yang menjadi juara di Kabupaten Kota hampir semua sama bagus yakni layak menjadi para juara karena mulai dari pemanfaatan lahan baik penataan taman, membuat dapur hidup, penataan semua ruangan termasuk kelas, kebersihan halaman, toilet, kelas dan ruangan lain dan lni sangatlah ditata dan dijaga kebersihannya.

Para tim penilai melakukan penilaian di SMKN 1 Kaidipang pada Kamis (17/09) pagi dan diterima langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd bersama Kepala Sekolah, Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si dan para guru.

Para tim penilai mulai keluar masuk ruangan melihat kebersihan ruangan kelas, WC, Halaman, Ruangan Kantor dan lainnya.

Penilaian dilanjutkan di SMA Negeri 1 Bolangitang dan Tim disambut langsung Kacabdin Bolmut Patra Kapiso, S.Pd bersama Kepala SMAN 1 Bolangitang, Naria Dalanggo M.Pd bersama para guru – guru dengan diiringi tarian penjemputan adat asal Bolmut yang dimainkan oleh para siswa – siswi disekolah itu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd menyampaikan Cabdin Bolmut merasa senang ada dua sekolahnya ikut lomba mewakili Bolmut ke Tingkat Provinsi.

“Semoga mereka bisa menang di tingkat Provinsi sehingga membawah nama baik dan kembanggaan Kabupaten Bolmut,” Kata Patra.

Sementara Kepala Sekolah, Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si mengatakan, sejak dirinya dioercayakan memimpin Sekolah sudah melalukan penataan halaman dan kebersihan sekolah.

“Para guru – guru juga sangat membantu dengan bersama – sama membersihkan sekolah dan menjaga agar tetap terjaga kebersihannya,” Jelas Nusa.

Lanjut beliau, motivasi para guru – guru ingin membangun sekolah dan melahirkan SDM yang unggul dan hebat sangatlah tinggi.

Tinggalkan Balasan