Pada FLS2N Tingkat Provinsi SMA Kristen Kotamobagu Utus 8 Siswa

oleh -588 views

Kotamobagu, Infosulut.id – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA pada tahun 2020 untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

Sementara di SMA Kristen Kotamobagu mengutus 8 siswa ikuti mewakili Kotamobagu ke Tingkat Provinsi yakni :

  1. Baca Puisi
    Atas Nama : Listy Pangkey
  2. Vokal Solo Putri
    Atas Nama : Mutiara Jisli Sigar
  3. Vokal Solo Putra
    Atas Nama :Chrestio Baranoi
    4.Gitar Solo
    Atas Nama :Aldo Pelembatas
  4. Monolog
    Atas Nama :Angela Tuturoong
  5. Komik Digital
    Atas Nama :Viona Rarung
  6. Seni Kriya
    Atas Nama :Agatha Pontoh
  7. Desain Poster
    Atas Nama :Laura Kaat

Kepala SMA Kristen Kotamobagu, Dra. Syenny Femmy Tumipa pada Kamis (10/09) mengatakan, sangat bersyukur ada siswa dari sekolahnya yang ikut ke ajang FLS2N tingkat Provinsi dan berharap bisa lolos ke Tingkat Nasional.

Memang FLS2N kata Tumipa, bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

“Mereka disini terus melakukan latihan dan berharap bisa lolos ke tingkat nasional,” Kata Tumipa.

Lanjut Kepsek, Khusus vokal solo baik putra dan putri mereka melakukan latihan di sekolah karena dirumah mereka tidak ada peralatan musik dan selain bidang lomba ini, yang lomba lain latihan di rumah mereka masing – masing.

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ellen Lontoh STh menyampaikan, mereka para siswa diberikan latihan seminggu 3 kali.

“Video mereka dikirim dan dinilai oleh tim penilai dengan batas pengiriman pada 12 Sebtember 2020 ini,” jelas Ellen.

Kata dia, pada tahun lalu ada siswa yang juara FLS2N tingkat Provinsi dan diutus ke tingkat nasional di Lampung yakni bidang lomba desain poster dan baca puisi.

Diketahui, Kegiatan FLS2N adalah kegiatan tahunan yang pada tahun ini penyelenggaraannya sedikit terlambat disebabkan wabah Covid-19.

Wabah Covid-19 yang dirasakan hingga seluruh dunia ini berdampak dalam semua aspek termasuk pendidikan, dengan mewajibkan penerapan protokol kesehatan bagi setiap masyarakat maka kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini adalah selain melatih keterampilan dan kreatifitas juga menyiapkan lulusan SMA yang mempunyai kompetisi kebekerjaan yang tinggi.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini para siswa SMA selain terampil, juga harus kreatif dan kritis sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Penguatan pendidikan karakter dapat dijalankan melalui berbagai kegiatan tujuannya adalah agar lulusan SMA juga bisa mempunyai kompetensi kebekerjaan tinggi yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan