Kacabdin Bolmong Lakukan Peletakan Batu Pertama di SMKN 1 Lolayan Pembangunan RPS Otomotif

oleh -513 views


Bolmong – Infosulut.id – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dra Nursiati Pobela melakukan peletakan batu pertama
pada pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) di SMK Negeri 1 Lolayan pada Rabu (09/09).

Peletakan batu pertama dilakukan juga oleh KTU Cabdin Bolmong, Rusdin, Sangadi Desa Tanoyan Selatan, Urip M Detu, Pendiri Sekolah, Bpk Wisi, Imam S Manggo, bpk Inka, dan Kepala SMKN 1 Lolayan.

Kacabdin Bolmong, Dra Nursiati Pobela menyampaikan, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk membangun RPS ini sangat membantu sekali Sekolah dan siswa dalam meningkatkan ketrampilan mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes karena sudah membantu Sekolah – sekolah yang ada disini dalam hal melengkapi fasilitas sekolah,” Kata Kacabdin.

Kata Nursiati, ini adalah bentuk nyanta Pemerintah dalam menunjang memperkuat dan melahirkan sumber daya manusia yang lebih hebat dengan menyiapkan fasilitas pendidikan.

“Semoga proyek DAK yang dikerjakan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan jangan sampai ada keterlambatan pekerjaan serta tidak boleh ada temuan penyalagunaan dalam pengelolaan DAK ini,” Tegas Nursiati.

Kacab berpesan juga agar proyek ini di kerjakan dengan maksimal dan Kepsek harus terus mengawasi dan bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek ini.

Sementara Kepala SMKN 1 Lolayan, Abdul Rifai Manggo S.Pd menyampaikan, keluarga besar SMKN 1 Lolayan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan DAK Fisik berupa RPS.

“Proyek DAK Fisik ini kami dapat 1 ruang RPS bernilai Rp 1 Miliar dengan pengerjaan proyek 90 hari kerja sudah selesai ditargetkan,” Kata Kepsek.

Lanjut Kepsek, pada proyek DAK Fisik RPS ini, dapat juga fasilitas peralatan alat praktek.

Tinggalkan Balasan