Ada Jurusan TKJ, SMKN 1 Lolayang Tidak Ada Laboratorium Dan Fasilitas Komputer

oleh -538 views


Bolmong – Sangat disayangkan, SMK Negeri 1 Lolayan Bolaang Mongondow ini sampai saat ini tidak ada laboratorium komputer dan fasilitas komputer.

Padahal, SMK ini selain ada jurusan otomotif, Agrebisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Akuntansi Keuangan, juga memiliki jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet

Sekolah yang memiliki jurusan TKJ tentunya harus didukung dengan fasilitas Komputer agar siswa bisa langsung melakukan praktik.

Tetapi, SMKN 1 Lolayan tidak didukung dengan fasilitas Komputer.

Kepala SMKN 1 Lolayan, Abdul Rifai Manggo S.Pd menyampaikan, sekolahnya sangat membutuhkan fasilitas komputer sehingga siswa bisa praktik dan belajar.

“Memang selama ini siswa praktik komputer kami hanya pinjam pada guru dan orang tua siswa yang memiliki komputer,” Kata Kepsek.

Dia berharap ada bantuan dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut sehingga para siswa bisa praktik komputer miliki sekolah sendiri.

“Ya selain komputer kami juga butuh laboratorium komputer,” Harap Kepsek Abdul Rifai Manggo.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dra Nursiati Pobela saat berada di SMKN 1 Lolayaan usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan RPS otomotof saat diwawancarai mengatakan, Sekolah ini sangatlah memerlukan laboratorium dan fasilitas komputer sehingga siswa bisa belajar optimal sesuai jurusan mereka.

“Kami Cabang Dinas juga berharap seperti itu dimana Sekolah ini bisa memiliki Laboratorium dan komputer,” Kata Kacabdin.

Lanjut Kacabdin, Silahkan Kepala Sekolah mengajukan permohonannya agar supaya bisa dibantu Dikda Sulut.

Tinggalkan Balasan