Dukung PJJ, SMKN 1 Sonder Salurkan Ratusan Tablet Kepada Siswa Kurang Mampu

oleh -662 views


Minahasa – Mendukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik secara daring dan luring yang menjadi solusi dunia pendidikan dalam program mengajar di masa Pandemi Covid-19 ini, maka SMK Negeri 1 Sonder membantu ratusan Siswa kurang mampu dengan memberikan ratusan Tablet.

Bantuan tablet kepada para Siswa adalah Program Presiden Joko Widodo yang diimplementasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Drs.Steven Kandouw melalui Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Pengadaan tablet ini, di biayai dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi dan BOS kinerja.

Sekolah penerima adalah mereka yang diprioritaskan di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) dan sekolah yang memiliki kinerja yang baik.

Salah satu Sekolah penerima yakni SMK Negeri 1 Sonder, dimana sekolah ini dinilai memiliki kinerja yang baik.

Kepala SMK Negeri 1 Sonder
Fredie Saerang M.Pd saat ditemui di Sekolahnya Jumat ( 28/08 ) mengatakan, keluarga besar SMKN 1 Sonder sangat berterima kasih kepada Presiden, Joko Widodo, Mendikbud, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw Serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh MKes karena sudah membantu sekolah ini khususnya kepada para siswa kurang mampu.

“Ada 273 buah tablet yang dibagikan pada ratusan siswa kurang mampu terutama mereka yang tidak memiliki HP,” Jelas Saerang.

Kata Kepsek, mereka diberikan tablet agar tidak putus belajar dimasa pandemi Covid-19 kali ini.

“Tablet kami bagikan ada di Sekolah, ada juga yang kami bawah langsung ke rumah mereka masing- masing,” Jelas Kepsek.

Lanjut Saerang, setiap siswa yang dapat tablet kami buat perjanjian yang bertanda tangan diatas materai agar supaya bisa merawat dan menyimpan dengan baik tablet tersebut.

“Nantinya pada saat sudah usai Covid-19 dan sudah masuk sekolah seperti biasa, Tablet tersebut akan disimpan kembali kesekolah dan nanti dipakai kalau sudah dikelas mau belajar,” tutupnya.(kifli).

Tinggalkan Balasan