Peduli Sesama, Cabdin Talaud Salurkan Bantuan Bencana Di Bolsel

oleh -440 views



Bolmong – Banjir Bandang dan Tanah Longsor melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow pada 24 dan 31 Juli 2020 lalu.

Bencana ini menelan satu korban jiwa dan 7.046 KK atau 22.655 jiwa terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Sedangkan kerusakan, BPBD setempat mengidentifikasi 64 rumah rusak berat dan 29 lainnya hanyut. Selain merusak pemukiman, bencana banjir juga merusak beberapa jembatan, seperti jembatan Kombot Timur, Salongo 1, Salongo Besar, Bakida, Sinandaka dan Pakuku Jaya.

Dampak bencana ini masyarakat disana pun mengalami goncangan perekonomian yang sangat berat dan untuk meringankan beban mereka bantuan pun terus berdatangan dan tidak terkecuali Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Kabupaten Talaud.

Bantuan sembako tersebut diantar langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Kabupaten Talaud, Sri Ratna Pasiak, S.Pd.,M.Pd didampingi
Kepala Tata Usaha, Jaris M.Ambat yang juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolsel, Iswan Lupojo dan juga dihadiri oleh sangadi desa Pakuku Jaya pada Selasa (25/08).

Penyerahan bantuan kepada para siswa dan masyarakat di Desa Pakuku Jaya kecamatan Tomini Bolsel berupa Sembako dan alat perlengkapan Sekolah.

“Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa nilainya, tapi ini wujud kebersamaan dan solidaritas bahwa air mata mereka adalah air mata kami juga,” Kata Kacabdin.

Lanjut Pasiak, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan diharapkan kepada siswa yang dilanda musibah agar tetap semangat menjalani hidup.

“Protap kesehatan Covid-19 harus tetap dipatuhi agar selalu baik wajib pakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus itu,” Harap Kacabdin Pasiak.





Tinggalkan Balasan