Memasuki Tahap Kedua Pembahasan Ranperda Danau Tondano Masih Menunggu SKPD Terkait

oleh -9 views

Manado, Infosulut.id – Rancangan Peraturan Daerah, pelestarian dan perlindungan danau Tondano Terus di Genjot Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dan kali ini sudah memasuki tahap 2, Ruang Rapat Serbaguna kantor DPRD Sulut, Senin (08/07/2024) .

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Provinsi Sulut, Careig Runtu, mengatakan “Tahapan kedua ini sudah masuk pada pasal per pasal, ada beberapa pasal disesuaikan dengan judul, yakni pelestarian dan perlindungan Danau Tondano,” kata Careig saat di wawancarai oleh awak media.

Tutur careig dengan mengatakan, untuk sementara masih dalam tahap pengembangan, diganti dengan pelestarian dan perlindungan Danau Tondano

“Akan tetapi pembahasan ini, untuk sementara kami skors, sambil menunggu seluruh jajaran SKPD terkait, termasuk jajaran pemerintah Minahasa,” ungkap careig .

Ungkapnya lagi, untuk pembahasan akan di lakukan pada Senin lagi bersama dengan teman teman panitia khusus (pansus), sembari menunggu SKPD terkait, baik dinas PU, Pariwisata, dinas Lingkungan Hidup, dan termasuk Asisten 2 .

Kembali ia mengatakan, mungkin juga akan di hadirkan tim ahli dari kabupaten Minahasa, agar nantinya bisa membantu dalam menyempurnakan ranperda danau tondano tersebut.

“karena tugas kita adalah melestarikan dan melindungi Contohnya, seperti tata letak pembangun Restoran, yang saat ini membelakangi Danau, kita akan ubah untuk bisa menghadap ke Danau, Jangan sampai kesannya nanti Danau Tondano sebagai tempat pembuangan limbah,” Jelasnya.

Akhir kata Careig meminta pemerintah bersama SKPD terkait untuk berdiskusi bersama demi kepentingan masyarakat.

Peliput : Candle
Editor : Kifli