Polemik Reklamasi Pantai Manado Utara Tetap Mendapat Dukungan Dari Sebagian Masyarakat

oleh -28 views

Foto : Suasana Rapat Bersama Dengan Pihak Pengembang PT. Manado Utara perkasa & Masyarakat

Manado, Infosulut.id – PT. Manado Utara Perkasa (MUP) mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah kalangan masyarakat, terhadap rencana reklamasi pesisir pantai Manado Utara yang sedang berpolemik.

Dukungan datang dari masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Tuminting, Kota Manado, yang notabenenya merupakan bagian dari kawasan yang akan direklamasi.

“Dengan banyaknya masyarakat yang hadir, kami berterima kasih atas dukungannya terhadap reklamasi ini,” ucap Direktur PT. MUP Martinus Salim dengan didampingi dua Tim Ahli Senior Engineer (Amos dan Ferry), usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Senin (01/07/2024).

Kehadiran mereka di RDP lintas Komisi DPRD Sulut, sangat membantu PT. MUP dalam memberikan penjelasan dan perspektif lain dari polemik yang terjadi di tengah masyarakat Kota Manado

“Pada intinya, mereka datang dan berharap agar kehadiran kami dapat membawa sesuatu yang positif bagi pembangunan Kota Manado Sulawesi Utara. Khususnya di daerah Manado Utara,” tandas Martinus kepada awak media.

Salah satu dukungan yang vokal datang dari Mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tuminting, Yefta Saftali. Reklamasi sebagai bagian dari Perencanaan Pembangunan Kawasan Bisnis dan Pariwisata Pantai Utara Manado, dinilai Yefta dapat memberikan perubahan signifikan dan segudang manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Saya beri contoh betapa berdampaknya pembangunan infrastruktur di lingkungan kita. Dulu kita ingat bahwa masyarakat di Kelurahan Sindulang 1 dan Sindulang 2 sering kacau. Itu sudah biasa terjadi. Tapi sejak dibangunnya Jembatan Soekarno yang menghubungkan Manado bagian utara dan selatan, konflik sosial tersebut perlahan teratasi,” ujarnya saat mendapat giliran berbicara di RDP lintas Komisi DPRD Sulut.

“Terhubungnya dua wilayah tersebut membuka kawasan ekonomi baru dan meningkatkan perputaran ekonomi di wilayah tersebut. Dengan begitu, lapangan pekerjaan baru semakin bertambah dan masyarakat setempat memiliki aktivitas baru yang lebih bermanfaat,” tandaf Yefta.

Ia menilai, kawasan ekonomi baru yang akan terbuka lewat adanya reklamasi dapat memberikan pengaruh yang sama bagi masyarakat sekitar.

Peliput : Candle
Editor : Kifli