SMAN 1 Tabut Juara 2 Volly Putri Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Sangihe

oleh -22 views

Sangihe, Infosulut.id – Turnamen bola volly antar SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Sangihe Dalam Rangka Dies Natalis Ke-II Program Studi Pengolahan Dan Penyimpanan Hasil Perikanan P2HP Politeknik Negeri Nusa Utara telah dilaksanakan pada tanggal 1-10 Mei 2024.

Dalam lomba Volly antar pelajar tingkat SMA dan SMK Se- Kabupaten Sangihe tersebut, SMAN 1 Tabut meraih juara 2 Volly Putri.

Kepala SMAN 1 Tabut, Juinar SPd pada Selasa (14/05/2024) mengatakan, hasil terbaik yang diberikan para Siswa dengan membawah nama baik Sekolah.

“Turnamen ini adalah bagian dari pembinaan dan pengembangan olahraga yang merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia,”ungkap Kepsek Juinar.

Lanjut Juinar, dengan adanya kegiatan seperti ini, maka bisa melahirkan para peserta didik yang berprestasi dibidang olahraga khususnya Volly.

“Kegiatan ini guna melakukan pembinaan pada mereka yang diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, rohani, membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi untuk meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional,”jelasnya.

Lanjut dia, turnamen Volly Ball ini sebagai ajang untuk menemukan bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, agar suatu saat nanti ada Siswa – Siswi di Sangihe bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional,”terangnya.

“Semoga dengan kemenangan ini bisa mengembangkan minat bakat mereka para siswa dalam olahraga volly dan untuk mempererat solidaritas antar siswa,”ungkap dia.

“Hasil yang mereka dapat ini adalah berkat perjuangan mereka,”tutupnya.(Kifli).