Dandim Manado jadi Komandan Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan RI 2

oleh -10 views

Manado, Infosulut.id – Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) bertindak sebagai Komandan pada Apel gelar pasukan pengamanan wilayah VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Jl. 14 Februari Teling Bawah, Kota Manado, Selasa (2/4/2024).

Gelar apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan pada Kunker Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden merupakan salah satu tugas pokok TNI sebagaimana tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai pasal 7 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia bahwa salah satu tugas TNI adalah mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Usai Apel Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) selaku Dansubsatgas Hotel Fourpoints Manado memaparkan kesiapan personelnya pada objek
Pengamanan yang akan menjadi tempat VVIP Wakil Presiden RI kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wahyono selaku Dansatgas Pamwil.

“Hari ini saya memaparkan langsung kesiapan personel pengamanan VVIP, kami menempatkan personil dan menjelaskan kepada mereka bahwa mengerti tugas dan tanggungjawabnya dibantu oleh Paspampres,” kata Dandim Manado.

Dandim juga menambahkan kepada Subsatgas Hotel Fourpoints bahwa tugas pengawalan ini adalah salah satu tugas operasi jadi tugas operasi itu tidak mengenal kata gagal jadi jangan diremehkan, tugas kita ini hebat dan kita di percaya keselamatan orang nomor 2 di Indonesia,” tambahnya.(Kifli).